CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ridlwan Yunus Pimpin K3M MTs Kabupaten Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 426
Kamis, 19 April 2018
Featured Image

Bireuen (Abdullah/Farizal) — Pemilihan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Bireuen, berhasil memilih Drs Ridlwan Yunus MPd sebagai ketua organisasi kepala madrasah tersebut periode 2018/ 2021. Prosesi acara digelar Senin (16/4) di MTsN 5 Bireuen.

Ridlwan diketahui terpilih setelah unggul tiga suara, mengalahkan rivalnya Drs M Yusuf MPd, Kepala MTsN 5 Bireuen yang baru bergabung dengan organisasi tersebut sekitar dua bulan lalu. Rildwan memperoleh 15 dari 28 total suara. Sementara  Yusuf yang juga Ketua K3M MA periode sebelumnya, hanya memperoleh 12 suara.

Dalam rapat pemilihan Ketua K3M yang dipimpin Abdullah Ali (saat itu sebagai Ketua K3M demisioner)  peserta mengusulkan empat bakal calon ketua. Namun menjelang prosesi penyampaian visi-misi bakal calon, dua orang di antaranya mengundurkan diri.

Mereka adalah Sabri Agani SPd, Kepala MTsN 1 Bireuen dan Dr Zubaili MA selaku kepala MTs Baitul Aidah. Menurut pengakuan keduanya, alasan mereka mundur adalah mengingat dua calon lainnya merupakan orang-orang yang kompeten dan punya pengalaman lebih, sehingga sangat cocok memimpin K3M MTs ke depan.

“Maaf, saya mundur bukan karena tidak menghargai kepercayaan teman-teman, tetapi karena saya yakin Pak Rildwan dan Pak Yusuf sangat berpengalaman dalam memimpin lembaga kita,” kata Zubaili seraya meminta namanya dihapus dari bursa pencalonan ketua.

Terpilihnya Rildwan sebagai ketua K3M MTs menggantikan Ketua K3M sebelumnya yang dijabat Abdullah Ali yang sudah berakhir masa jabatan. Abdulllah (yang kala itu menjabat Kepala MTsN 5 Bireuen) dimutasikan sebagai Kepala MAN 5 Bireuen sejak Februari lalu. [x] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh