Perkampungan Bazar dan Perpisan Kelas XII di MAN Abdya

Kankemenag Aceh Barat Daya 19-04-2018 16:44

Blangpidie (Adihar) Selasa 17/04/2018 jam 9.30 acara Perpisahan dan Bazaar Madrasah sekaligus silaturrahmi dengan seluruh wali siswa kelas XII dimulai, serangkaian acara kegiatan diawali penampilan seni Rapai Geleng Almunawwarah dibawah asuhan Agusmarita, S. Ag yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

Aacara diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Cut Nabilaturraihan kelas XI MIA1, Sasmita kelas X IIS2 dan Revani Wulandari kelas X IIS2 yang merupakan peserta PORSENI Kementerian Agama Kab. Aceh Barat Daya juara MTQ dan Syarhir Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya. Dan Hasatirul Auwa sebagai pembawa acaranya.

Suasana sedikit hening tatkala salah seorang perwakilan kelas XII Mawarnis menyampaikan kata perpisahan buat adik kelasnya di kelas X dan XI, untuk para guru juga  teristimewa buat kedua orang tua kami  yang sudah bersusah payah bangun dipagi hari membuatkan hidangan sarapan pagi agar kami bisa kesekolah, membimbing dan mendidik tanpa kenal lelah hujan dan panas bahkan lebih kurang 3 tahun lamanya ”Begitu singkat kebersamaan kita dalam berjuang mencari ilmu, penuh warna, penuh cerita yang pastinya akan sulit untuk dilupakan, air mata kebahagian maupun kedukaan yang kita jalani bersama penuh kenangan. Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah kini saatnya kita berpisah, lama kita berjalan diatas kebahagiaan yang penuh kegembiraan dulu kita bangga kini hilang entah kemana, Dialah Yang Maha mengatur Maha memberi keputusan dan percayalah ini yang terbaik bagi kita semua untuk menuju kehidupan nan sesungguhnya…semoga kita sukses bersama sahabat-sahabat tercinta, ucap Mawarnis  

Kegiatan perpisahan kelas XII bersamaan juga dengan kegiatan perpisahan Kepala Madrasah juga salah satu dewan guru yakni pak Zulkifli, S. Pd yang sebelum sebagai Pembina Osim pada Man Abdya dipromosikan sebagai Kepala MIN 7 Abdya.

Pada kesempatan tersebut pak Adihar, S. PdI, MA mantan kepala madrasah tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata dihadapan wali murid dan undangan yang hadir, beliau menyampaikan permohonan maaf kepada wali murid yang berhadir sekaligus ucapan terimakasih atas kepercayaannya menitipkan anak2nya pada madrasah yang tercintai ini.

Lebih lanjut arahan kepala MAN Abdya Bapak Syamsulizarni, S. Pd mengatakan “selamat jalan anakku, selamat meniti masa depan melalui lembaga pendidikan yang lebih tinggi, Semoga keberhasilan selalu diberikan oleh Allah kepada kalian semua, dan kepada wali murid maafkan atas kesalahan dan kekurangan kami dewan guru dan keluaraga besar madrasah, dan juga kepada siswa/i yang sebentar lagi akan dilepas jaga nama baik almamater madrasah, berperilaku baik dan sopan santun merupakan salah satu cerminan anak yang berakhlak mulia”, ucap Syamsulizarni.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat Daya Bapak Drs. H. Arijal, M. Si, kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini semoga MAN Aceh Barat Daya semakin hari semakin maju terus, untuk anak-anak yang berpisah hari ini “untuk mencapai sebuah kesuksesan itu harus berusaha sungguh-sungguh yang dibaringi dengan doa”tutupnya.    

Acara ditutup pembacaan doa oleh Ramadani siswa kelas XI MIA3, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bapak Kepala Kantor bersama Undangan lainnya tanda pembukaan  Perkampungan Bazar yang dilaksanakan oleh siswa/i MAN Abdya kelas X dan XI , yang memamerkan hasil kerajinan tangan dan kreasi siswa dari pembelajaran Kewirausahaan dan Seni Budaya yang dibimbing langsung oleh ibu Mardhiah Ahmad, S. Pd. Alhamdullilah para tamu yang hadir merasa bangga atas kreatifitas siswa/i semua sebagian dari pengunjung ada yang ikut berbelanja atas barang yang dipamerkan. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota