CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Perkampungan Bazar dan Perpisan Kelas XII di MAN Abdya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 701
Kamis, 19 April 2018
Featured Image

Blangpidie (Adihar) Selasa 17/04/2018 jam 9.30 acara Perpisahandan Bazaar Madrasah sekaligus silaturrahmi dengan seluruh wali siswa kelas XIIdimulai, serangkaian acara kegiatan diawali penampilan seni Rapai GelengAlmunawwarah dibawah asuhan Agusmarita, S. Ag yang juga Wakil Kepala BidangKesiswaan.

Aacara diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh CutNabilaturraihan kelas XI MIA1, Sasmita kelas X IIS2 dan Revani Wulandari kelasX IIS2 yang merupakan peserta PORSENI Kementerian Agama Kab. Aceh Barat Dayajuara MTQ dan Syarhir Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya. Dan Hasatirul Auwasebagai pembawa acaranya.

Suasana sedikit hening tatkala salah seorangperwakilan kelas XII Mawarnis menyampaikan kata perpisahan buat adik kelasnyadi kelas X dan XI, untuk para guru juga  teristimewa buat kedua orang tuakami  yang sudah bersusah payah bangun dipagi hari membuatkan hidangansarapan pagi agar kami bisa kesekolah, membimbing dan mendidik tanpa kenallelah hujan dan panas bahkan lebih kurang 3 tahun lamanya ”Begitu singkatkebersamaan kita dalam berjuang mencari ilmu, penuh warna, penuh cerita yangpastinya akan sulit untuk dilupakan, air mata kebahagian maupun kedukaan yangkita jalani bersama penuh kenangan. Sudah sekian lama kita rajut kisah danmasa-masa terindah kini saatnya kita berpisah, lama kita berjalan diataskebahagiaan yang penuh kegembiraan dulu kita bangga kini hilang entah kemana, DialahYang Maha mengatur Maha memberi keputusan dan percayalah ini yang terbaik bagikita semua untuk menuju kehidupan nan sesungguhnya…semoga kita sukses bersamasahabat-sahabat tercinta, ucap Mawarnis  

Kegiatan perpisahan kelas XII bersamaan jugadengan kegiatan perpisahan Kepala Madrasah juga salah satu dewan guru yakni pakZulkifli, S. Pd yang sebelum sebagai Pembina Osim pada Man Abdya dipromosikansebagai Kepala MIN 7 Abdya.

Pada kesempatan tersebut pak Adihar, S. PdI, MA mantan kepalamadrasah tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah katadihadapan wali murid dan undangan yang hadir, beliau menyampaikan permohonanmaaf kepada wali murid yang berhadir sekaligus ucapan terimakasih ataskepercayaannya menitipkan anak2nya pada madrasah yang tercintai ini.

Lebih lanjut arahan kepala MAN Abdya Bapak Syamsulizarni, S. Pdmengatakan “selamat jalan anakku, selamat meniti masadepan melalui lembaga pendidikan yang lebih tinggi, Semoga keberhasilan selaludiberikan oleh Allah kepada kalian semua, dan kepada wali murid maafkan ataskesalahan dan kekurangan kami dewan guru dan keluaraga besar madrasah, dan jugakepada siswa/i yang sebentar lagi akan dilepas jaga nama baik almamatermadrasah, berperilaku baik dan sopan santun merupakan salah satu cerminan anakyang berakhlak mulia”, ucap Syamsulizarni.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat DayaBapak Drs. H. Arijal, M. Si, kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan inisemoga MAN Aceh Barat Daya semakin hari semakin maju terus, untuk anak-anakyang berpisah hari ini “untuk mencapai sebuah kesuksesan itu harus berusahasungguh-sungguh yang dibaringi dengan doa”tutupnya.    

Acara ditutup pembacaan doa oleh Ramadani siswa kelas XI MIA3, dilanjutkandengan pengguntingan pita oleh Bapak Kepala Kantor bersama Undangan lainnyatanda pembukaan  Perkampungan Bazar yang dilaksanakan oleh siswa/i MANAbdya kelas X dan XI , yang memamerkan hasil kerajinan tangan dan kreasi siswadari pembelajaran Kewirausahaan dan Seni Budaya yang dibimbing langsung olehibu Mardhiah Ahmad, S. Pd. Alhamdullilah para tamu yang hadir merasa banggaatas kreatifitas siswa/i semua sebagian dari pengunjung ada yang ikutberbelanja atas barang yang dipamerkan. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh