CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pastikan USBN PAI Terlaksana, Kasi Pendis dan Tim Kanwil Pantau SMP 2 Simpang Kiri

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 298
Selasa, 17 April 2018
Featured Image

Subulussalam (Faisal) - Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) terlaksana sesuai aturan di Subulussalam, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Subulussalam melalui Seksi Pendidikan Islam bersama tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh, Senin (16/4), melakukan pemantauan USBN PAI ke SMP 2 Simpang Kiri.

Yusri, tim monitoring dari Kanwil Kemenag Aceh memantau langsung pelaksanaan ujian, melakukan wawancara, dokumentasi, dan melihat kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan USBN PAI. “Saya berharap, semoga para siswa dalam keadaan sehat hingga akhir ujian. Semua lancar, dan semua lulus,” tutur Yusri kepada rombongan dan pihak sekolah.

Ia menilai pelaksanaan USBN PAI di SMP 2 sudah baik. "Sudah sangat baik, disiplin. Lokasi sekolah juga terlihat tenang karena berada sedikit jauh dari keramaian jalan,” ungkapnya.

“Kasihan juga jika peserta nanti terganggu oleh keramaian jalan. Karena kita ketahui bersama, keramaian jalan bisa sangat menggagu konsentrasi anak-anak saat pelaksanaan ujian,” ia menambahkan.

Kasi Pendis Kankemenag Subulussalam, Sahdin Boang Manalu juga atusias mendampingi tim monitoring dari Kanwil Kemenag Aceh. Beliau adalah atasan, tugas saya mendampingi jika beliau berkunjung melaksanakan tugas di wilayah kerja Kementerian Agama Kota Subulussalam”, ungkap Sahdin.

Sementara itu, Kepala SMP 2 Simpang Kiri, Kamaruddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kasi Pendis Kemenag Kota Subulussalam dan Tim Monitoring Kanwil Kemenag Aceh beserta rombongan. Dia juga menjelaskan bahwa ada empat ruang ujian yang dipakai untuk 75 peserta USBN.[p]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh