Rapat Bulanan Dharma Wanita, Idris Tekankan Empat Hal

Kutacane (Amrin) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tenggara, M Idris selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP), Senin (16/4) memberikan bimbingan dan arahan pada rapat bulanan yang dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tenggara.
Pada kesempatan tersebut, Idris menekankan empat poin penting kepada ibu-ibu. Pertama, dukunglah suami dalam melaksanakan tugas di Kementerian Agama. Kedua, ibu-ibu harus dapat meladeni suami dengan baik. Ketiga, pecahkan masalah keluarga dalam forum ini dengan saling berbagi informasi, dan tingkatkan keterampilan ibu-ibu.
"Saya titipkan para suami Kementerian Agama kepada ibu-ibu sekalian dan perbanyaklah bersyukur apa yang diperoleh suami, karena dengan bersyukur membuat bahagia hati kita," ujar Idris.
Sementara itu, Ketua DWP Kankemenag Aceh Tenggara Khairani M Idris mengatakan bahwa acara ini merupakan program kerja DWP, juga ajang silaturrahmi keluarga besar Kankemenag Aceh Tenggara agar ibu-ibu saling mengenal dengan yang lain.
"Ini juga sarana saling berbagi informasi tentang berbagai hal yang bermanfaat terutama masalah peningkatan kesejahteraan keluarga," tambah Khairani.
Ia juga menyampaikan untuk saling bermaafan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. "Mari kita saling bermaaf-maafan," ungkapnya.
Rapat rutin ini juga diadakan demo memasak "cara membuat kue bolu ketan hitam" oleh ibu-ibu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1, MIN 2 dan MIN 3 Aceh Tenggara.
Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota dharma wanita baik yang di madrasah, KUA kecamatan maupun yang di Kankemenag Aceh Tenggara.[p]

Kategori
CONNECT & FOLLOW