Kakankemenag Tamiang Monitoring USBN di MTsS Istiqamah dan Harapan Mutyara

Kankemenag Aceh Tamiang 16-04-2018 12:57

Karang Baru (Muhamad Sofyan) -- Usai memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) di SMP Negeri I Karang Baru, Kakankemenag melanjutkan Monitoring pelaksanaan USBN di MTsS Istiqamah Rantau dan MTsS Harapan Mutyara Seruway, Senin (16/4).

Di MTsS Istiqamah, dari 17 orang peserta,  satu orang tidak mengikuti ujian karena yang bersangkutan sudah dikeluarkan karena sudah lama tidak aktif, demikian penjelasan dari Garli Lubis, S. Pd. I, Kepala Madrasah tersebut.

Sementara itu di MTsS Harapan Mutyara Tanah Merah Seruaway, seluruh peserta sebanyak 14 orang dengan rincian 6 laki-laki dan 8 orang perempuan hadir semua.

Sebelum meningalkan lokasi Madrasah tersebut, Drs. Hasan Basri, MM, menyempatkan diri menyapa peserta USBN. “Baca soal baik-baik, jawab dengan benar, jangan buru-buru keluar, dan jangan pernah mengkonsumsi narkoba,” katanya.  

Hasan Basri menghimbau seluruh peserta USBN untuk tidak mengkonsumsi narkoba. "Bila telah tersentuh barkoba tidak akan bisa masuk menjadi calon tentara maupun oolisi, juga akan merusak masa depan, jelasnya. 

Kakankemenag juga menyarankan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih lanjut. “Paling tidak sampai Aliyah atau SMA/SMK,” pungkasnya. [x] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota