MAN IC Aceh Timur Gelar Wisuda Purna Angkatan Pertama

Kankemenag Aceh Timur 13-04-2018 14:48

Idi (Irfan) - Siswa Madrasah aliyah Negeri MAN Insan Cendekia (IC) Aceh Timur  Wisuda Purna Angkatan Pertama  Tahun Ajaran 2017/2018, Jum'at (13/04) dengan lulusan 8 putra terbaik MAN IC Aceh Timur yang berlangsung di kampus madrasah tersebut.

Bupati Aceh Timur yang diwakili Asisten III M. Amin dalam sambutannya mengatakan Wisuda Purna Siswa merupakan momen penting dan menggembirakan bagi siswa MAN IC Aceh Timur, karena telah meyelesaikan pendidikan selama 3 tahun dan menjadi babak baru menuju perguruan Tinggi.

“Saya berharap agar tidak terlena dengan apa yang sudah didapatkan dan untuk terus membulatkan tekad menggali ilmu lebih baik lagi, sangat berbangga karena prestasi MAN IC Aceh Timur terus Meningkat prestasinya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakankemenag Aceh Timur yang diwakili oleh H Aqli SAg MH mengatakan ada sebuah kebanggaan, karena dimana diMAN IC menjadi perhatian masyarakat, ditambah bayaknya lembaga lain yang ikut berkunjung untuk study banding ke MAN IC.“Prestasi MAN IC sangat membanggakan bagi kami di kemenag," ucapnya.

Sementara Itu kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan SAg, M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa Wisuda Purna Siswa ini merupakan wisuda perdana  dan lulusan pertama sejak berdirinya MAN IC pada Tahun 2015.

Kegiatan ini di rangkai dengan peusijuek (tepung tawar) para wisuda serta penyerahan plakat dan pemberian piagam penghargaan kepada yang sudah berjasa terhadap MAN IC.

Lebih lanjut Shulfan meyampaikan pihaknya hari ini meyerahkan kembali wisudawan kepada  orangtuanya setelah dididik 3 tahun di MAN IC Aceh Timur. ”Kepada anak-anak saya ucapkan selamat. Saya berharap apa yang telah didapatkan di MAN IC semoga bermamfaat dan karakter yang baik tetap dilaksanakan," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut turut wali murid, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan beberapa media. [x]

Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota