K3M MTs Abdya Adakan Rapat Kesiapan UNBK dan Ujian Semester Genap

Kankemenag Aceh Barat Daya 12-04-2018 15:38


Blangpidie (Adihar) Menindak lanjuti edaran bersama Kepala Kantor Kementerian Agama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya tentang Penerimaan Siswa Baru dan Ujian Semester Genap Tahun 2018, hari Rabu (12/4)


Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Tingkat Tsanawiyah Aceh Barat Daya mengadakan rapat untuk kegiatan Ujian tersebut, merujuk kepada edaran tersebut untuk pelaksanaan ujian diadakan mulai tgl 20 s/d 26 Juni 2018 sedangkan pembagian tanggal 30 Juni 2018 setelah hari Raya Idul Fitri 1439 H.


Dalam pertemuan tersebut delapan (8) orang Kepala Madrasah yang tergabung dalam wadah K3M sepakat untuk pelaksanaan ujiaan dilaksanakan sebelum bulan puasa atau bertepatan tanggal 4 s/d 12 Mei 2018, dengan pertimbangan adalah setelah ujian dilaksanakan bagi guru bidang study atau wali kelas ada waktu untuk melaksanakan perbaikan nilai dan menginput nilai untuk dimasukan kedalam aplikasi raport digital lebih mudah dan tidak tergesa-gesa.


Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut yang bertempat di pucok ujung manggeng yang juga tempat rekreasi bagi warga abdya dipandu langsung oleh Agus Suriadi, S. Pd, M. Pd selaku ketua K3M.


Pada kesempatan tersebut juga dibahas keseragaman bentuk soal ujian. menyangkut pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 25 April 2018 hasil konsultasi Adihar, S. PdI, MA yang juga kepala MTs 4 Abdya dengan pengurus MKKS Tk SMP disepakati untuk pengawasan adalah silang penuh dengan sekolah atau madrasah terdekat.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota