Usai UNBK, Pelajar MAN 1 Aceh Utara Sumbang Seragam

Kankemenag Aceh Utara 12-04-2018 10:24

Lhoksukon (Rifki/Masnoer) - Sebanyak 86 pelajar kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) meluapkan kegembiraannya setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir di MAN 1 Aceh Utara, Kamis, (12/4). Para pelajar itu melakukan aksi "One Uniform For One Generation" (satu seragam untuk satu generasi).

Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka, khususnya terhadap pelajar yang tidak mampu, sekaligus bertujuan untuk mengingatkan kepada pelajar lainnya agar tidak melakukan aksi corat coret.

"One Uniform For One Generation" adalah gagasan siswa siswi MAN 1 Aceh Utara yang dilakukan atas dasar kesadaran dan kepedulian sesama siswa.

Salah satu siswa kelas XII menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas kami siswa man 1 Aceh Utara terhadap adik-adik kelas mereka yang kurang mampu membeli seragam sekolah. "akan lebih baik baju ini kami sumbangkan ketimbang kami corat coret," katanya. 

Kepala MAN 1 Aceh Utara Abdullah Is, S.Pd mengapresiasi siswanya yang melakukan hal positif setelah ujian usai, sebagai bentuk solidaritas antar siswa.

"Selain membantu orang yang membutuhkan, pengumpulan seragam ini juga untuk menghindarkan para siswa melakukan aksi corat-coret seusai ujian akhir. Selain mubazir, aksi itu juga kerap menimbulkan hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota