Di Aceh Timur Madrasah Adakan Silaturahmi

Kankemenag Aceh Timur 12-04-2018 08:27

Idi (Irfan) -  Berbagai upaya dilakukan untuk meyakinkan peserta didik agar benar-benar memahami arah dalam memilih sekolah lanjutan, salah satunya adalah upaya dari MAN Peureulak (MAN2 Aceh Timur) dalam kegiatan silaturrahum di MTSN Peureulak (MTSN 3 Aceh Timur), Rabu (11/4).

Dalam sambutannya Kepala MAN Preureulak Sanusi A Saman didepan ratusan siswa menyampaikan bahwa pentingnya memahami minat dan bakat diri siswa masing-masing sehingga tidak salah memilih lembaga pendidikan.

"Namun yg perlu diingat kemanapun dan sekolah manapun yg akan di tuju nanti haruslah berusaha memilih lembaga pendidikan yang didalamnya terdapat pembelajaran yang menitik beratkan pada pemahaman agama sehingga pendidikan yang diperoleh siswa nanti dapat mengimbangi antara pengetahuan umum dan pengetahuan agama," katanya.

MAN 2 Aceh Timur saat ini telah mempersiapkan diri untuk menyambut dan menerima siswa baru pada awal tahun ajaran mendatang. Madrasah tersebut menawarkan 3 jurusan didalamnya, Sain, Ilmu sosial dan Keagamaan. Madrasah juga menambahkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti marching band, pencak silat lintao komando, pramuka dan berbagai kegiatan lainnya.

Dengan persiapan lebih matang ini diharapkan mampu menampung aspirasi masyarakat yangg akan menyekolahkan anaknya di MAN 2 Aceh Timur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Hafnizar. SPd, Kepala Mtsn Peureulak. Menurutnya, dengan hadirnya tim dari MAN Peureulak bisa menambah wawasan dan memperkaya informasi siswa di madrasah. "Sehingga tidak akan salah dalam memilih lembaga lanjutan nantinya," tutupnya. [x]

Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota