Bupati Aceh Barat, Tinjau Pelaksanaan UNBK

Kankemenag Aceh Barat 09-04-2018 14:58

Meulaboh ( Jufrizal Muaz ) --- Bupati Aceh Barat Ramli MS, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 5 Wira Bangsa dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Barat, Senin (9/4) pagi.

Sejumlah pejabat diantaranya Wakil Bupati Aceh Barat Banta Puteh, Kakankemenag Khairul Azhar, Kepala Dinas Pendidikan Zulkarnaini, dan beberapa pejabat lainnya ikut mendampingi Bupati.

Peninjauan UNBK oleh Bupati diawali ke SMA Negeri 5 Wira Bangsa Meulaboh. Kepala SMA Negeri 5 WIBA Mukhtaruddin menyambut kedatangan bupati dan rombongan. Usai melihat pelaksanaan di sekolah tersebut, Bupati Ramli melanjutkan peninjauan UNBK ke MAN 1 Aceh Barat.

Di sana, bupati didampingi Kepala Kakankemenag melihat pelaksanaan ujian yang sedang berlangsung. Bupati memastikan pelaksanaan UNBK berjalan lancar. "Alhamdulillah pelaksanaaan ujian berjalan baik dan lancar. Kita do’akan 100 persen untuk kelulusan anak-anak kita" ungkap Bupati.

Bupati tidak menafikan adanya pihak sekolah mengeluhkan keterbatasan ruang dan perangkat komputer pada pelaksanaan UNBK. Dengan keterbatasan yang ada, sekolah melaksanakan UNBK dengan beberapa sesi.

“Tetapi kita tetap membantu mengkoordinasikan ini ke provinsi, bagaimana pun ini penting bagi anak-anak kita juga, “imbuhnya lagi.

Informasi tambahan, UNBK MAN 1 Aceh Barat diikuti 345 siswa. Seluruh peserta hari ini melaksanakan UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. [Lh]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota