Kemenag Aceh Tenggara Gelar TOT Dirosa

Kankemenag Aceh Tenggara 05-04-2018 10:23

Kutacane (Amrin) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tenggara, M Idris membuka acara bimbingan teknis Training of Trainer (TOT) Dirosa (Pendidikan Al-Quran untuk Orang Dewasa), Kamis (5/4) di Aula MAN 1 Aceh Tenggara.

Bimtek TOT Dirosa yang dilaksanakan untuk meningkatkan mutu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Aceh Tenggara dalam pemahaman Alquran. Kegiatan yang diselenggakan atas kerjasama Kankemenag Aceh Tenggara dengan Wahdah Islamiyah Kutacane ini diikuti para Kepala Kantor Urusan Agama, kepala madrasah, guru Pendidikan Agam Islam dan Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Idris menekankan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius. Ia juga berharap para guru mampu mengajarkan Alquran dengan baik dan benar kepada siswa dan para Penyuluh Agama Islam segera mempraktekkannya kepada binaannya masing-masing.

"Ke depan, seluruh siswa madrasah kita harus sudah mampu membaca Alquran dengan baik dan benar bahkan menjadi Hafizd Al-Quran," harap Idris.[p]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota