Di Aceh Timur, UAMBN-BK MTs Hari Pertama Sukses

Kankemenag Aceh Timur 02-04-2018 21:19

Idi (Irfan Humas) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupateh Aceh Timur Drs. H Marzuki Ansari, MA membentuk  Tim Monitoring Kemenag Atim , Senin (2/4) untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta se - Aceh Timur.

Tim monitoring yang terdiri dari Kakankemenag, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Penmad, Staf penmad dan Humas kemenag langsung menuju madrasah pada hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK. 

Drs H Marzuki Ansari MA berharap UAMBN-BK berjalan lancar. “UAMBN-BK merupakan yang perdana bagi kita, semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang lain," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Penmad Mulkan Sidamanik menyampaikan bahwa ada  2347 siswa yang mengikuti UAMBN-BK di 31 Madrasah Negeri dan Swasta se - Aceh Timur. 

“Hari ini ada beberapa  siswa yang tidak hadir , yang berasal dari sejumlah madrasah di Atim, untuk saat ini kita belum tahu pasti apa alasan siswa kita tersebut tidak dapat hadir," ujar Mulkan.

Hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK di Aceh Timur berlangsung lancar dan tanpa ada hambatan, walau ada aliran listrik yang padam di beberapa titik.

Mengatasi hal tersebut Kasi Penmad langsung berkoordinasi dengan pihak PLN  saat sedang berlangsungnya UAMBN-BK sehingga siswa-siswi bisa mengikuti ujian kembali dengan lancar. 

Lebih lanjut Mulkan berharap dengan digelarnya UAMBN-BK perdana serentak untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Aceh Timur dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses hingga pelaksanaan hari terakhir nanti. [x] 

Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW