Kemenag Aceh Barat, Gelar Seleksi Calon Petugas Haji 2018

Kankemenag Aceh Barat 29-03-2018 09:18

Meulaboh ( Jufrizal Muaz ) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melaksanakan Tes Kompetensi (Tertulis) Tahap 1 bagai  calon petugas haji kloter dan non kloter yaitu TPHI dan TPIHI serta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, bertempat di aula Kantor Kemenag setempat, Jumat (29/03).

Tes Kompetensi tersebut diikuti sepuluh (10) calon petugas haji dari kabupaten Aceh Barat dan satu orang petugas haji dari Kabupaten Simeulu, setelah melaui proses seleksi administrasi.

Ketua Panitia Seleksi Petugas Haji, Teuku Hasan Saleh, menjelaskan bahwa seleksi  yang dilakukan Kemenag Kabupaten Aceh Barat merupakan seleksi tahap 1 dan yang memenuhi persaratan adminstrasi serta lulus dalam seleksi kompetensi selanjutnya akan mengikuti tes tahap 2 di Banda Aceh pada 2 April yang akan datang dengan sistem Computer Asisted Test (CAT, praktek dan wawancara.  

“Setelah lulus pada tahap 1  tingkat kabupaten akan diumumkan hasilnya nanti, untuk selanjutnyacalon petugas menjalani seleksi kompetensi tahap 2 dengan sistem CAT, praktek dan wawancara,” sebut Teuku Hasan.

Seleksi calon petugas haji tersebut berlangsung di bawah pengawasan dari Kasi Pengelola Keuangan Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Aceh, Khalid, S.Ag. [Lh]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW