Meski Cuaca Panas Menyengat, Karnaval Tetap Semangat

Kankemenag Pidie 23-03-2018 10:00

Sigli ( Said Mustafa )---Lapangan Alun-Alun Kota Sigli diramaikan oleh Karnaval Anak usia dini se Kabupaten Pidie, acara ini di laksanakan pada Pukul 15.00 -16.30 WIB, Kamis (22/3).

Ketua Ikatan Guru Raudatul Athfal Rita Zahara, S.Pd.I  sekaligus sebagai Ketua Panitia melaporkan jumlah RA yang ambil kesempatan dalam ajang ini sebanyak empat puluh  RA, dalam satu RA di ikuti sebanyak lima puluh murid maka dengan demikian jumlah murid RA sebanyak dua Ribu orang yang meramaikan acara ini. 

"Saya sangat antusias dan terharu melihat mereka telah menyukseskan acara ini, di bawah cuaca  teriknya  matahari yang sangat panas. Terima kasih untuk semuanya” ujar Rita.

Plh. KaKankemenag Pidie H. Hasanuddin, S.Ag dalam sambutannya mengajak peserta semarakkan cara Karnaval.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi kita, serta meningkatkan kreatifitas anak agar anak dapat menemukan bakat dan melatih mereka untuk inovatif, melihat dan merasakan  cuaca panas sangat menyengat tapi kita tetap semangat untuk menyemarakkan acara ini. Terima kasih kepada Ketua panitia, para Guru RA, aparat kepolisisan serta  wali murid yang telah mendukung karnaval  ini." ujar Hasnuddin

Selesai  pelaporan panitia dan kata sambutan lalu  penilaian tahap pertama oleh Dewan Juri di barisan masing masing murid RA yang di ketuai oleh H. Badruddin.  Pelepasan karnaval se kabupaten Pidie sebanyak dua ribu murid RA di lakukan oleh Bunda Paud Wikan Wistihartati, SH pada Pukul 15.30 WIB, dengan rute yang telah di tunjuk panitia dan Dewan Juri hingga berakhir di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pidie.

Acara Karnaval ini banyak di tonton oleh masyarakat, mereka sangat bangga dan antusias menyaksikan pawai setingkat Taman kanak-kanak yang unik dan lucu dengan berbagai penampilan dan pakaian adat yang mereka tunjukkan, ramainya masyarakat tersebut karena sebagian diantaranya terdapat anak dan keponakkan mereka yang terlibat sebagai peserta pawai/ karnaval.

Ribuan murid telah berjalan dalam sengatan matahari mereka langsung mengambil finish dan di sambut oleh Panitia Pegawai Kankemenag yang di motori oleh Zulfikar,  Melihat kegigihan anak anak RA tersebut seluruh Guru dalam mengawasi dan menuntun dalam perjalanan pawai merasa bangga karena  semua murid sukses  mengambil Finish sampai acara selesai.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW