KEPALA SEKSI PENMAD DAN KASI KURIKULUM DINAS PENDIDIKAN ATIM TINJAU SIMULASI UNBK

Idi (Irfan Humas) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Aceh Timur (Atim) Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA bersama Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Aceh Timur  meninjau langsung pelaksanaan simulasi Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa MTS dan SMP selasa (20/03).

Kasi Penmad dan Kasi Kurikulum Saat Meninjau pelaksanaan simulasi UNBK di MTS dan SMP penyelenggara fokus kepada ketersediaan sarana,  pelaksanaan ujian, aplikasi serta jumlah peserta. Simulasi UNBK pada MTS dan SMP dibawah jajaran Kemenag Atim dan Dinas Pendidikan Atim  yang menjadi Penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer berjalan lancar sesuai harapan.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Aceh Timur saat meninjau pelaksanaan simulasi UNBK mengingatkan agar proktor dan tekhnisi selalu berkoordinasi dan bekerjasama, karena setelah memperhatikan proses simulasi sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Kasi Kurikulum  tak lupa mengingatkan kepada Penyelenggara ujian nasional agar tetap melakukan antisipasi kendala-kendala seperti padamnya lampu dan lainnya.

Dalam monitoring tersebut mulkan  mengatakan,  Simulasi UNBK ini dilaksanakan agar pada pelaksanaan UNBK nanti tidak ada kendala atau gangguan teknis yang berarti. ”Dengan kegiatan simulasi UNBK ini, diharapkan siswa dapat mengenal bentuk aplikasi soal ujian berbasis komputer dan menjadi terbiasa menjawab soal menggunakan komputer sehingga pada saat pelaksanaannya nanti tidak ada kendala,” Ujarnya.

Kita juga berharap semoga anak-anak kita ini cukup memahami IT yang digunakan simulasi UNBK dan berpesan kepada seluruh peserta simulasi agar dapat memanfaatkan kegiatan simulasi dengan baik sebagai modal untuk mengikuti UNBK nantinya, tegas mulkan

Kategori
CONNECT & FOLLOW