MTS Peureulak Terus Kembangkan Budaya Literasi

Kankemenag Aceh Timur 13-03-2018 17:00

Idi (Irfan Humas) dengan Fasilitas perpustakaan masih seadanya Madrasah Tsanawiyah (MTS) 3 Aceh Timur terus berusaha membangkitkan semangat  literasi siswanya. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kembangkan minat baca dan budaya baca siswa terhadap berbagai macam referensi buku dalam menunjang proses belajar mengajar di madrasah.

Kepala Madrasah MTsN 3 Atim meyampaikan kepada seluruh para siswa dan siswi untuk terus membaca. "Membacalah agar kalian mengenal dunia karena tanpa membaca pegetahuan kita akan hampa," ujar katanya.

Geliat gerakan literasi terus berkembang,  termasuk di MTsN 3 Atim. Madrasah setingkat SMP ini pun bersemangat membangun dan membumikan gerakan literasi.

Seorang dewan guru di madrasah tersebut, Syarifuddin S.Malem mengatakan ada beberapa program yang di lakukan di MTs 3 Atim dalam membagun budaya literasi.  "Yang kita lakukan antara lain, menata perpustakaan, menata lingkungan madrasah dan kelas, memastikan ketersediaan buku bacaan, membentuk klub  membaca, membuat jurnal dan membaca," pungkasnya.  [x] 

Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota