Kankemenag Langsa Gelar Rakor RKA-SK dan Bimtek Sidangcana Tahun Anggaran 2019

Kankemenag Langsa 13-03-2018 14:26

Langsa (Hendra/Danil) - Kankemenag Langsa gelar Rapat Koordinasi RKA-SK dan Bimtek Sidangcana Tahun Anggaran 2019 di Aula Hotel Harmoni Langsa, Sabtu(10/3).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membuat persiapan anggaran kebutuhan tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini diberi tema kegiatan “Mewujudkan Rencana Kerja yang valid, Akuntabel dan Berbasis Kinerja. Kegiatan ini dihadiri oleh KPA/PPK dan Operator Sidangcana baik dari Kankemenag maupun dari Madrasah Negeri di lingkungan Kankemenag Langsa sebanyak 31 Orang peserta, serta melibatkan pemateri baik dari Kankemenag Langsa maupun dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. 

Dalam sambutan Ka.Kankemenag Langsa yang pada saat itu disampaikan oleh Ka.Subbag TU Kankemenag Langsa Mawardi, S.AG.M.AP menyampaikan bahwa dalam membuat perencaan dengan menggunakan aplikasi sidangcana harus disesuaikan dengan kebutuhan, oleh karenanya operator sidangcana harus lebih teliti dalam membuat perencanaan dan begitu juga dengan Kepala Satker harus memantau dan mengawasi setiap data yang di imput oleh operatosr sidangcana, karena sangat berpengaruh pada kecukupan DIPA dan setiap realisasi anggaran harus mengikuti Juknis dan Juklak. Data yang kita imput harus berkualitas dan akurat. 

Sebelum membuka kegiatan beliau mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena hasil Rakor ini akan diusulkan pada rakor kerja Tahun 2018 tingkat Provinsi aceh pada akhir bulan Maret 2018 mendatang di Yogjakarta. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota