Salamina Buka Porseni Tingkat MTs Se-Aceh Utara

Kankemenag Aceh Utara 13-03-2018 12:03

Lhoksukon (Masnoer) - Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (K3M-MTs) melaksanakan Porseni XVI Tingkat MTs se-Kabupaten Aceh Utara dengan tema "Raih Prestasi Dengan Berkarya Berkreatifitas Serta Junjung Tinggi Sportifitas dan Solidaritas." Kegiatan tersebut dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Aytami, Senin (12/3).

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Utara dalam arahannya menyampaikan Kegiatan Porseni tingkat kabupaten ini dilaksanakan untuk menjaring siswa dan siswi yang berprestasi untuk diikut sertakan dalam ajang Porseni di tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksankan bulan Agustus tahun 2018 di Kota Subussalam. Dia berharap kepada siswa-siswi untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam meraih prestasi. Begitu pula kepada dewan juri agar professional dalam melakukan penilaian.

Salamina melanjutkan Aceh Utara memiliki wilayah yang luas. "Jumlah madrasahnya banyak, siswanya banyak sewajarnya di Subussalam nanti kita  mendapatkan juara satu di ajang Porseni XVI," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua K3M-MTs Dahlah, S.Ag mengucapkan terimakasih kepada Kepala MTs yang telah bertispasi atas terselenggaranya acara tersebut. 

Ia menjelaskan untuk kegiatan perlombaan dilaksanakan di tiga titik, yaitu untuk atletik dilaksankan di Stadiun Tunas Bangsa Lhokseumawe, Bulu tangkis dilaksnakan di Gedung Olahraga Lhoksukon dan Untuk Voli Bal, Tenis Meja dan Pelombaan Seni dilaksanakan di Komplek MTs Darul Aytami. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW