Pembinaan Kantor Urusan Agama di Sabang

Kankemenag Sabang 12-03-2018 13:08

Sabang (Taufik) --- Kapala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Sabang bersama anggota tim, Senin (12/3) melaksanakan pengawasan (supervisi) sekaligus pembinaan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dalam wilayah Kota Sabang.

Supervisi dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam Drs H Imanuddin. Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh di KUA Kecamatan Sukakarya dan KUA Kecamatan Sukajaya. Supervisi dan pembinaan  ini bertujuan mengawasi dan membina seluruh kegiatan yang berlangsung di KUA dan semua yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi KUA.

Bidang yang diawasi dan dibina meliputi juga pembukuan, kelengkapan administrasi dan biaya nikah, termasuk operasional lainnya di KUA. “Harus ada Buku Kas yang dapat dipertanggung jawabkan untuk dapat menjelaskan setiap pembayaran dalam peristiwa nikah maupun pembiayaan operasional KUA lainnya. "Patuhi semua aturan yang berlaku, jangan pernah mencoba bertindak di luar aturan yang berlaku.” urai Imanuddin.   

Kemudian ia menegaskan arahan dihadapan kepala dan karyawan KUA bahwa bertugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh bertindak di luar dari Undang-undang maupun aturan yang berlaku. Setiap pelanggaran yang dilakukan itu semua ada balasannya baik di dunia maupun akhirat kelak. ASN di KUA adalah ujung tombak Kementerian Agama di Kecamatan. Jadilah panutan bagi masyarakat dengan mencontohkan lima budaya kerja Kementerian Agama yang baik. [Lh]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW