Ujian Masuk PPDB MAN Model Kembali Gunakan Sistem CBT

Banda Aceh 10-03-2018 16:01

Banda Aceh (Humas)---MAN Model Banda Aceh melaksanakan ujian masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur boarding school tahun pelajaran 2018/2019 kembali menggunakan sistem Computer Based-Test (CBT), Sabtu (10/03/2018).

Ujian yang berbasis komputer tersebut dilaksanakan di Laboratorium Komputer dan Laboratorium Multimedia MAN Model Banda Aceh.

Sebelum pelaksanaan ujian, para calon siswa Boarding School MAN Model terlebih dahulu menerima pengarahan dari panitia serta kepala madrasah. Kemudian diberikan kartu ujian yang didalamnya sudah terdapat username dan password.

Ujian CBT sendiri dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.30 s.d. 10.30, kemudian sesi selanjutnya pukul 11.00 s.d. 13.00 WIB. Jumlah peserta seluruhnya 120 calon siswa, dan akan bersaing untuk memperebutkan 44 kuota yang disediakan. Ini merupakan ujian yang kedua kalinya, setelah setahun sebelumnya juga sukses menggelar ujian masuk berbasis komputer.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, mengapresiasi kinerja tim CBT MAN Model yang telah sukses melaksanakan ujian berbasis komputer untuk kesekian kalinya, termasuk ujian PPDB Boarding School. 

Seperti diketahui sebelumnya, setelah sukses pada program boarding schoolnya, MAN Model Banda Aceh kembali membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW