Kankemenag Aceh Selatan Mengadakan Seleksi Peserta Porseni XVI Tingkat MTs

Kankemenag Aceh Selatan 10-03-2018 12:47

Tapaktuan (Dedi)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ust. Khairuddin S Ag MA (dua dari kiri) membuka acara seleksi peserta porseni XVI Tahun 2018 tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sabtu (10/3/18).

Seleksi berlangsung selama satu hari ini berpusat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Selatan.

Ketua Panitia yang juga Kepala MTsN 3 Aceh Selatan Patani (dua dari kanan)dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan syarat wajib sebelum peserta dipertandingkan dengan peserta Kabupaten lain.

"ada 210 peserta yang terdiri dari berbagai macam cabang seni seperti MTQ, Kaligrafi, hafiz, hadrah, cerdas cermat, dan cabang olahraga atletik" jelas Patani.

Peserta yang sebelumnya telah diferivikasi datanya dan dinyatakan lolos di Madrasahnya masing-masing lah yang berhak untuk ikut seleksi dan nantinya hasil seleksi ini akan diserahkan ke panitia Porseni Kabupaten untuk Diverifikasi kembali dan di training.

Dalam arahanya, Khairuddin mengharapkan semua pihak untuk bekerjasama dan berlaku adil dalam menetapkan pemenang. Dan juara yang terpilih nanntinya pun akan diseleksi lagi dan dilihat perkembangannya di TC Tingkat Kabupaten, artinya belum tentu peserta yang mendapatkan juara satu di seleksi akan langsung mewakili Kabupaten Aceh Selatan di Porseni XVI ke Subulussalam.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW