Kemenag Bener Meriah Gelar Rakor RKA-SK Tahun 2019

Kankemenag Bener Meriah 09-03-2018 11:38

Redelong (Yusra) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bener Meriah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun Anggaran 2019, Kamis (8/3) di Hotel Bunda, Takengon.

Kepala Kankemenag Bener Meriah, Saidi B mengharapkan kepala madrasah dan operator mengikuti acara ini dengan serius, karena Rakor yang diikuti 27 satker ini dilaksanakan untuk menyiapkan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan, yang nantinya akan diusulkan pada RKA tingkat provinsi.

"Ini sudah tahun ketiga kita menggunakan aplikasi Sidangcana dalam membuat rencana anggaran. Agar perencanaan yang kita ajukan melalui aplikasi sesuai dengan kebutuhan anggaran, kita dituntut melakukan perhitungan yang lebih baik. Jangan asal diisi!" Tegas Saidi.

Ia juga mengharapkan kepala madrasah selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), agar memantau pengisian sidangcana sebelum disubmit ke Kankemenag Kabupaten. Lebih lanjut Kakankemenag berharap agar pengisian Sidangcana dapat selesai sebulum pelaksanaan RKA-KL 2019 di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Kepala Subbagian Tata Usaha Kankemenag Bener Meriah, Sahirman selaku ketua panitia mengharapkan perencanaan ke depan harus lebih tepat dan akurat sehingga keabsahan data terpenuhi. "Semoga tidak ada lagi revisi anggaran. Perencanaan yang kita usulkan harus tepat dan akurat sehingga validasi data dapat terpenuhi," imbau Sahirman.

Pembahasan tentang angggaran pada rakor tersebut dikoordinasikan oleh Staf Perencanaan Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Mukhlis Yusuf. "Agar satker dalam menentukan anggaran lebih teliti dan hati-hati," imbuhnya seraya menambahkan bahwa rakor diadakan untuk meminimalisir kesalahan data dalam penyusunan Anggaran Tahun 2019.[p]

Kategori Subbagian Perencanaan & Keuangan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota