Tim Supervisi “Peujroh” Madrasah di Sabang

Kankemenag Sabang 08-03-2018 22:22


Sabang (Taufik) ---Tim Supervisi Madrasah dan Raudhatul Athfal (RA) Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Drs. Marzuki, kunjungi Madrasah di Wilayah Kota Sabang, kamis (08/03). 

Tim terdiri dari Kepala Subbag Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Pengelola Kepegawaian dan staf Seksi Penmad Kankemenag. Kepala Kankemenag bertindak sebagai Pembina dalam Tim supervisi. Kegiatan ini dalam rangka melakukan pengawasan dan pembinaan bagi madrasah se-Kota Sabang.  

Tim Supervisi akan bekerja dilapangan selama sepuluh hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mereka akan melakukan pemeriksaan dan pembinaan pada madrasah dan ra yang meliputi bidang akademik dan manajerial.

Penyampaian Kepala Kankemenag Sabang Drs Marzuki, “ Supervisi ini bertujuan untuk ‘Peujroh’ (meningkatkan kualitas) pendidikan madrasah dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana amanat undang-undang.” Kepala Kankemenag  berharap semua madrasah yang telah dibina akan dapat bersaing dalam peningkatan kualitas anak didik.

Pada sisi lain, Pengawas Madrasah Kankemenag Sabang juga menghimbau kepada seluruh tenaga pengajar agar melengkapi semua instrumen dalam proses belajar mengajar. Salah satu yang pokok adalah melengkapi Rencana Persiapan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan aturan yang berlaku. [Lh]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW