Kakankemenag Pidie: Disiplin Kerja Dimulai dari Diri Sendiri

Kankemenag Pidie 08-03-2018 11:57

Sigli (Said Mustafa)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (BIMAS) mengadakan pembinaan terhadap 157 ASN Kantor Urusan Agama (KUA) yang terdiri dari Penghulu, Penyuluh Agama Islam, Pegawai fungsional umum, serta seluruh Kepala KUA di aula Kantor setempat, Kamis (8/3).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie H. Fadhli, S.Ag dalam pembinaannya mengajak ASN bekerja untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi pada KUA, dengan pelayanan yang baik masyarakat menjadi puas.


"Sopanlah dalam bertutur baik dalam bertingkah, ciptakan hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja dan atasan, serta mempunyai kemampuan di bidang pekerjaannya, itulah seorang pegawai terampil yang di butuhkan masyarakat. pelayanan yang baik di mulai dari disiplin diri sendiri, karena bagaimana kita akan memberi pelayanan yang baik kalau diri kita sendiri belum disiplin, baik itu disiplin tentang masuk  dan pulang kerja, disiplin tentang  pekerjaannya, disiplin tentang pelayanan dan capaian kerja," ujar Fadhli.


Kalaulah pelayanan seorang pegawai belum dapat memuaskan masyarakat maka akan berdampak terhadap nama baik KUA, baik itu pimpinan ataupun pegawai yang bersangkutan bahkan Citra kita sebagai Pegawai Kementerian Agama tercoreng. Oleh karena itu seorang pegawai harus menekunkan pekerjaannya agar gaji yang kita terima setiap awal bulan menjadi berkah, imbuhnya.


Kepala Seksi Bimas Islam H. Marwan, S.Ag mengatakan tujuan pembinaan tersebut untuk memberi pengetahuan dan motivasi kerja kepada ASN sesuai dengan jabatan dalam melaksanakan tugasnya agar peningkatan pelayanan dalam bekerja lebih ditingkatkan.

 

Dengan adanya acara pembinaan tersebut kankemenag mengharapkan perubahan dapat menentukan kesadaran Aparatur  Sipil Negara sebagai Abdi Negara dapat bersatu padu, bermental baik, profesional, serta terintegritas dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW