CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

IPHI Kabupaten Nagan Raya Gelar Manasik Haji Mandiri

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 412
Kamis, 8 Maret 2018
Featured Image

Suka Makmue (Humas) --- Kepala KantorKementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs.H.Herman, MA membuka secara resmimanasik haji yang diselenggarakan oleh Pengurus IPHI Kabupaten Nagan Raya pada harikamis, tanggal (8/3/2018) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya.

 

Dalam sambutanya,  Kakankemenag mengajak kepadaseluruh jamaah calon haji (JCH) untuk dapat mengikuti manasik haji denganserius, tertibdan disiplin  agar apa saja yang akandisampaikan oleh pematri nanti betul-betul dapat dipahami, dimengerti dan dapatdiaplikasikan nanti pada saat melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Kemudian Kakankemenagmengingatkan kepada seluruh peserta menasik haji bahwa bila dilihat dari jadwalRencana Perjalanan Ibadah Haji (RPH) Tahun 2018 secara nasional jamaah haji masukEmbarkasi Asrama Haji pada tanggal 16 Juli 2018, maka waktu yang tersisa lebihkurang hanya tinggal 4 bulan lagi untuk masa melakukan persiapan-persiapan mentaldan fisik. Terkait dengan persiapan mental meliputi: mempersiapkan kemampuantatacara ibadah haji sesuai dengan ketentuan syariat Islam, memperbanyak zikir dantaubat kepada Allah SWT, bersilaturrahmi, dan menyelesaikan masalah-masalah yangberkenaan dengan pribadi. Sedangkan yang berkaitan dengan persiapan fisik, sepertimembiasakan pola hidup sehat, berobat secara rutin dan banyak berolah ragasesuai dengan kondisi usia serta mempersiapkan perlengkapan dan bekal pribadi sebelumberangkat ke tanah suci, tutup Herman dengan nada serius.

Ketua Panitia Manasik Haji IPHITahun 2018, H. Mohd. Din menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji ini di ikuti oleh 104 orang jamaah selama 10hari, dalam seminggu 2 hari sejak tanggal 8 Maret s/d 9 April 2018. []

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh