CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Siswi MAN IC Aceh Timur Terpilih ke Amerika Serikat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 2446
Sabtu, 24 Februari 2018
Featured Image

Idi (Irfan Humas) siwi kelas II MIPA di MAN Insan Cendekia Aceh Timur (IC), Atikah Nafisah terpilih sebagai peserta pertukaran pelajar melalui program Kennedy Lugar Excange and Study (YES) ke Amerika Serikat melalui lembaga Bina Antarbudaya.

Lembaga Bina Antarbudaya adalah organisasi nirlaba yang merupakan mitra dari AFS Intercultural Programs, Inc. yang bertanggungjawab dalam melaksanakan program-program pertukaran pelajar seperti AFS dan YES.

Setiap tahunnya, lembaga Bina Antarbudaya berusaha mengirimkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia.Tahun 2018 ini Lembaga Bina Antar budaya mengirimkan 80 siswa-siswi terbaik Indonesia sebagai peserta Program YES ke Amerika Serikat.

Para siswa-siswi yang terpilih sebagai peserta Program YES akan mengikuti Pra-Program pada 30 Juli 2018, dan berangkat ke Amerika 6 Agustus 2018, dan akan kembali ke Indonesia Juni 2019.

Terkait terpilihnya Atikah Nafisah ke Amerika Serikat, Kepala MAN IC, Aceh Timur, Kepala MAN IC Shulfan S.Ag. M.Sc, mengatakan pihaknya sangat bangga, dan terus mendukung kegiatan untuk prestasi siswa-siswi baik di level nasional maupun international.

“Sesuai dengan target kita bahwa siswa-siswi MAN IC mampu tampil di nasional, dan juga international,” jelas Shulfan.

Di Madrasah jelas Shulfan, Atikah Nafisah, merupakan siswi yang berpretasi, bersahaja, dan santun. Dia juga senang berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan teman-teman.

Sebelumnya Agustus 2017 lalu, ungkap Shulfan, pihaknya mendaftarkan 20 siswa-siswi untuk mengikuti seleksi program pertukaran pelajar ini, namun hanya Atikah Nafisah yang lulus seorang.

Di Amerika nantinya, sambung Shulfan, Atikah juga akan belajar di SMA, dan akan kembali ke MAN IC setelah setahun kemudian atau setelah naik ke kelas III.

Menurut Pantoah humas kemenag Atim Irfan S.Sos.I MAN Insan Cendekia Aceh Timur adalah madrasah nasional yang tidak pernah sepi dari prestasi sesuai slogannya, yaitu prestasi, mandiri dan islami. 


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh