CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur Go International

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1670
Jumat, 23 Februari 2018
Featured Image

Aceh Timur (Inmas)---MAN Insan Cendekia Aceh Timur adalah madrasah nasional yang tidak pernah sepi dari prestasi sesuai slogannya, yaitu prestasi, mandiri dan islami. 

MAN Insan Cendekia menyediakan berbagai fasilitas pembelajaran dan program untuk meningkatkan kualitas belajar yang akan mendongkrak prestasi siswa/i. 

MAN tersebut juga aktif mengikuti berbagai event pendidikan yang diadakan di dalam dan di luar Aceh. Salah satu dari program di bidang Bahasa yang diikuti siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur adalah Kennedy Lugar Youth Exchange & Study Program (YES) dari Bina Antar Budaya. 

Lewat program YES Bina Antar Budaya, MAN IC kembali mengukir prestasi yang membanggakan, dimana Atikah Nafisah, siswi dari kelas XI sukses terpilih sebagai finalis internasional program beasiswa penuh YES 2018-2019 ke Amerika Serikat. 

Atikah dijadwalkan berangkat ke Amerika Serikat pada tanggal 6 Agustus 2018 dan kembali ke Indonesia pada bulan Juni 2019. 

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengapresiasi prestasi  Atikah Nafisah yang berhasil mencapai puncak tertinggi sebagai finalis internasional program beasiswa penuh YES 2018-2019 ke Amerika Serikat. 

"Ini adalah bukti nyata dan uji nyali siswa madrasah di Aceh dan ternyata mampu dan tembus ke tingkat Internasional," ucap Kakanwil.

Kita juga patut bersyukur, di awal tahun 2018 madrasah telah muncul dua prestasi internasional, termasuk dua siswa MIN 20 Tungkop Aceh Besar yang bersaing pada Olimpiade Matematika Internasional di Thailand, sebutnya.

Kakanwil juga berterimakasih kepada kepala madrasah dan guru yang telah berkarya menggerakkan siswa-siswinya untuk berkiprah di tingkat Internasional.

Sementara Kepala MAN IC, Shulfan, S.Ag. M.Sc mengatakan bahwa prestasi Atikah merupakan hasil kerja keras Ananda Atikah serta para guru yang terus membimbing dengan penuh keikhlasan. 

MAN Insan Cendekia Aceh Timur saat ini juga sedang membuka pendaftaran online peserta didik baru di www.icat.sch.id hingga 28 Febuari nanti, dengan harapan dapat merekrut lebih banyak pelajar untuk bergabung bersama madrasah dalam membentuk karakter yang islami dan mengukir prestasi yang lebih baik.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh