CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Siswa Jurnalistik Observasi Lapangan ke Media Serambi Indonesia

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 601
Jumat, 23 Februari 2018
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Setelah memperoleh beberapa materi dan praktek wawancara dalam workhop sejak 22 Februari 2018, siswa-siswi workshop jurnalistik di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh tahun 2018 Observasi Lapangan (OL) ke Kantor Media Indonesia, Jum'at (23/2).

Kedatangan peserta workshop tersebut disambut Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika di ruang redaksi, di Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar

"Selamat datang di kantor kami, tidak perlu saya perkenalkan diri lagi kan, semua sudah kenal tadi malam," ucap Yarmen yang tadi malam juga memberikan materi kepada siswa jurnalistik.

Pada kesempatan tersebut siswa-siswi berdiskusi dan melihat langsung kondisi ruang redaksi koran tertinggi oplahnya di Aceh.

Beberapa siswa menanyakan tentang koran serambi yang sudah dekat dan sering dibaca oleh mereka, seperti asal nama serambi, tantangan dan hambatan produksi, dan juga sistem diatribusi.

Yarmen Dinamika menjelaskan ada beberapa kategori berita yang dipublikasikan.

"Ada berita by desaign, by accident, by invitation dan notification,semua itu menjadi dasar untuk membuat sebuah berita," ujarnya.

Ia juga menjelaskan Wartawan berkewajiban membuat 3 berita perhari, "Prinsip membuat berita judul mencerminkan isi," ujarnya.

Kadar berita di halaman pertama harus menarik dan penting, berita lain terkalahkan dari hal satu danĀ foto yang berkualitas yang mengisi hal satu itu, foto pendukung juga cukup kuat untuk menjadikan berita tersebut di halaman pertama, halaman pertama menjadi etalase Serambi Indonesia, lanjut Yarmen Dinamika yang juga alumni FKIP dan Hukum Unsyiah.

Peserta workshop jurnalistik madrasah tersebut tampak begitu antusias ikuti dan berdiskusi dengan Yarmen Dinamika.

Serambi Group, terdiri atas Koran Serambi Indonesia dan Prohaba.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh