Kakankemenag Bener Meriah Ta’aruf dengan Guru PAI

Kankemenag Bener Meriah 21-02-2018 08:38

Redelong, (Yusra)---Selasa (20/02/2018) bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, sebanyak 100 orang guru Pendidikan Agama Islam perwakilan dari guru PAI tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK hadiri kegiatan penguatan data Education Management Information System (EMIS) yang diselenggarakan seksi pendidikan agama Islam pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bener Meriah. Acara ini diadakan di Aula Kankemenag Bener Meriah.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala kankemenag Bener Meriah dilanjutkan dengan Sosialisasi Penerimaan TPG PAI dan kegiatan penguatan data Emis dibuka secara resmi Ka. Kankemenag Kab. Bener Meriah, Saidi B, S.Ag, MA didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Bener Meriah, Yanto, S.Pd, M.Pd, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dan Pengawas pendidikan Agama Islam Kankemenag Bener Meriah

Kasi Pendis Kankemenag Bener Meriah Yanto, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini jangan dipandang sebagai acara seremonial tanpa mempunyai arti penting, akan tetapi penguatan data Emis sebagai bukti eksistensi kita sebagai PNS dan guru PAI dalam memberikan data yang akurat yang ada di sekolah kita berada.

“Data Emis yang dilaksanakan adalah sebagai bukti akan eksistensi kita bagaimana menjadi seorang guru PAI yang berkualitas dengan memberikan data-data yang akurat dan update yang ada pada sekolah kita berada,” ungkap Kasi Pendis tersebut. 

Kepala Kankemenag Bener Meriah Saidi B, S.Ag,MA disamping memperkenalkan diri dan keluarganya ia juga berharap kepada guru PAI yang telah bersertifikat yang telah mendapatkan tunjangan profesi guru hendaknya lebih beda dari pada yang guru belum mendapatkan tunjangan profesi guru. “Seorang guru PAI yang telah mendapatkan sertifikat harus berbeda dengan guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi, diantaranya dalam penguasaan IT yang paling tidak memiliki dan bisa mengoperasikan laptop tersebut,”.

Diakhir sambutannya KaKankemenag juga mengingatkan dan mengharapkan kepada semua guru PNS maupun Non PNS baik guru PAI yang ada di sekolah umum maupun di madrasah hendaknya : 1. Dapat Memperbaiki akhlak peserta didik, 2. Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Bener Meriah yaitu menjadikan Bener Meriah yang islami yang tentunya menjalankan syari’at islam secara kaffah dan yang ke 3. Bagi yang sudah mendapankan tunjangan Profesi ini jangan lupa untuk membayarkan zakat profesi. 

Salah satu Operator yang membidangi masalah TPG di Kankemenag Bener Meriah Salman R, S.Pd, M.Hum, mengatakan peserta penguatan data Emis seharusnya diikuti 145 guru PAI PNS dan Non PNS yang terdiri dari perwakilan guru PAI pada TK 02 Org, SD 71 Org, SMP 37 Org, SMA/SMK 21 Org,  Guru Dinas Pendidikan yang dipekerjakan di Madrasah 9 Org, Pengawai PAI Dinas Pendidikan 2 Org dan Pengawas Kankemenag Bener Meriah 3 Orang. Untuk acara sosialisasi data Education Management Information System (EMIS) langsung disampaikan oleh Sdr. Yasir Arfan yaitu Operator Emis Pada Kankemenag Bener Meriah.[SY]


Kategori Informasi dan Humas