CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Serah Terima Jabatan Kepala MI 23 Aceh Timur Warnai Rasa Haru

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1074
Selasa, 20 Februari 2018
Featured Image

Idi (Irfan Humas)---Usai dilakukan rotasi dan pelantikanKepala Madrasah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabaupaten Aceh Timur(Atim) Drs H Marzuki Ansari MA pada tanggal 13-02-2018 yang lalu, Selasa 20 Februari 2018 ada sebuah peristiwa bersejarahbagi keluarga besar MI 23 Kabupaten Aceh Timur. Hari itu tidak sepertibiasanya, manakala siswa telah selesai mengikuti pelajaran terakhir seluruhsiswa beranjak meninggalkan madrasah kembali ke rumah masing-masing.

Namun tidak demikian hal nya dengan guru-guru MI 23 Atim,mereka dengan setia menanti kedatangan pihak-pihak yang berkepentingan, karenahari itu akan dilaksanakan serah terima jabatan kepala Madrasah Ibtidaiyah ( MI) 23 dari Abdurrahman SPd.MPd ke Aida Suzana SPd.I yang dulu nyamenjabat sebagai kepala MI 14 Atim .

Dalam kesempatantersebut Abdurrahman mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh dewan guru stafTU serta seluruh siswa-siswi MIN 23 Atim apabila selama menjalankan tugasselama ini banyak terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Ia juga mengucapkanterima kasih kepada seluruh dewan guru dan staf TU yang selama ini telah banyakmembantu dirinya dalam melaksanakan tugas di MIN 23 Atim Sambil Meneteskan Air Mata Pasal nya Abdurrahman sudah 10 Tahun memimpin MI 23 Atim. Tidak lupa Abdurrahmanjuga berpesan kepada Kepala MIN 23 Atim yang baru kiranya dapat meneruskanprogram-program yang selama ini telah dilaksanakan dan hubungan baik denganmasyarakat terus dipertahankan.

Sementaraitu, Aida Suzana dalam sambutan singkatnya meminta kerjasama dan dukungan darisemua guru dan staf."Apabila saya salah dalam memimpin, tolong sayadibimbing dan diberi petunjuk agar lebih baik," ujar Aida.

Kepala Kantorkemenag Atim Drs H Marzuki Ansari MAyang di wakili oleh Kasubbag TU H Akly SAg MH dalam sambutannya mengatakanbahwa mutasi itu hal yang biasa, bisa saja karna promosi dan juga bisa sajakarena prestasi. Di balik ini semua kita dimaknai dengan tugas yang tidakmudah. Oleh karna itu sebagai Kepala Madrasah yang baru, ibu harus memaknaijabatan ini sebagai tanggung jawab terhadap Tuhan, siswa didik dan masyarakat.Sebagai pemimpin kita perlu membangun kerjasama dan koordinasi yang harmonisdengan para guru dan staf TU. 

Lebih lanjut kasubbagTU juga berpesan kepada seluruh Guru Madrasah dengan moto Madrasah Hebat Bermartabat' telah dikenal moto madrasahsebelumnya yakni 'Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah'. Slogan baru inidiharapkan akan semakin memacu madrasah dalam menjadi lembaga pendidikan yanglebih unggul dibandingkan sekolah umum.

Kasubbag TU Juga berpesan kepada Madrasah Agar Menciptakan Programunggulan seperti hafalan surat pendek, sholat lima Waktu dan yang lainnya.ujar HAkly.

Serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung  oleh Kasubbag TU,komite Madrasah,perangkatdesa dan Seluruh dewan guru.Acara tersebut berlangsung di Ruang Guru MadrasahTersebut.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh