CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Madrasah di Subulussalam Sukses Gelar Simulasi UNBK

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 609
Selasa, 20 Februari 2018
Featured Image

Subulussalam (Humas)---Menjelang pelaksanaan UjianNasional Berbasis Komputer (UNBK), Madrasah Aliyah Negeri (MAN )menggelarsimulasi UNBK tahap kedua. Kegiatan simulasi dilaksanakan di Ruang Laboratoriumkomputer MAN 2 Subulussalam , Selasa (20/2) dan diikuti seluruh siswa kelas XII.

“Ini merupakan simulasi yang kedua dillakukan, dilaksanakanselama dua hari, mulai Selasa s.d Rabu . Ada empat mata pelajaran yang diujikanmelalui simulasi tersebut, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasainggris“ ujar Nawawi selaku operator Madrasah.

Nawawi menambahkan Simulasi UNBK dilaksanakan di AulaLaboratorium  yang berisi 50 Komputer,dan digunakan oleh siswa secara bergantian, mengingat keterbatasan komputer danruang untuk ujian, panitia membagi pelaksanaan ujian kedalam tiga sesi.

“Mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian, makarencananya Panitia membagi peserta UNBK dalam tiga sesi yaitu sesi I mulai pukul07.30-09.30 WIB, sesi II mulai pukul 10.30-12.00 WIB dan sesi III mulai pukul 14.00-16.00 WIB” jelasnya.

Kepala MAN 2 Subulussalam Usman R. S.Pd mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 111 siswaakan mengikuti UNBK di MAN 2 Subulussalam, dari empat Madrasah diantaranyaialah MAN 2 Subulussalam, MAS Mardhatillah, MAS Husni Thamrin dan MASDarurrahmah Spadan.

Ditemui seacara terpisah, Kepala Kantor Kementerian AgamaKota Subulussalam Rislizar Nas, S.Ag mengapresiasi MAN 2 Subulussalam  dan Madrasah yang lainnya yang telah sukses menggelar UNBK. “Kami atas namapimpinan lembaga mengapresiasi atas suksesnyaSimulasi UNBK di MAN 2 Subulussalam. Ini merupakan bukti kemajuan yang dimilikiMadrasah dan pertanda Pendidikan di Madrasah telah  berjalan maksimal” pungkas Rislizar Nas, S.Ag.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh