CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Nagan Raya Pantau Simulasi UNBK Tahun 2018

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 720
Kamis, 15 Februari 2018
Featured Image

Nagan Raya (Risqi) --- Kakankemenag Nagan Raya, Drs.H.Herman,MA, didampingiKasi Pendis Basir memantau langsung pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional BerbasisKomputer (UNBK) di ruang tempat ujian komputer (TUK) pada 2 titik lokasi, yaitu MTsNKeude Linteung dan SMK 1 Nagan Raya, Rabu (14/02/2018).

Dalam kunjungan tersebut Kakankemenag Nagan Raya langsung menuju tempatSimulasi UNBK MTsN Keude Linteng Nagan Raya yang didampingi oleh kepala Madarasah,operator dan 2 orang pengawas di ruang tersebut.

Kemudian bertolak ke SMK 1 NaganRaya untuk memantau lokasi ke dua tempat siswa-siswi MTs melakukan simulasi UNBKsebagai wujud memberikan dukungan moril kepada siswa-siswi dan guru memandu simulasiUNBK MTs Tahun 2018.

Kakankemenag Drs.H.Herman,MA saat memantau pelaksanaan simulasi UNBK di 2(dua) titik lokasi mengingat simulasi ini sangat penting bagi siswa-siswi, maka bimbing dantuntung anak didik yang serius, optimis, dan profesional sehingga mereka terbiasa danterlatih dalam menggunakan dan menjawab soal di komputer secara online. Ini harapan kitasemua dengan dilaksanakan simulasi UNBK ini, tegas Herman dengan nada optimis.

Pelaksanaan simulasi hari ini, dilaksanakan secara nasional. "Alhamdulillah sarana danprasarana UNBK sudah mendukung pelaksanaan UNBK Tahun 2018, walaupun pada duatitik lokasi siswa-siswi madrasah nanti masih menggunanakan perangkat komputer sekolahumum dan hanya pada dua titik lokasi lagi sudah menggunakan sarana dan prasaranaKomputer madrasah MTsN Jeuram dan Kede Linteng Kabupaten Nagan Raya. Namunsecara teknis anak-anak madrasah sudah dapat melaksanakan simulasi tanpa ada kendalaapapun dan kita doakan nanti waktu UNBK Tahun 2018 ini dapat berjalan dengan lancar,tertib dan nyaman sambil mengharap redha dan lingdungan Allah SWT, tutur Herman.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh