Aceh Perdana Laksanakan Pelaporan Berbasis Aplikasi PAOH

Peny Haji Umrah 13-02-2018 15:08

Banda Aceh (Yakub)---Hari kedua pelaksanaan "Rapat Koordinasi Kerja Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah", menampilkan materi evaluasi dan program kerja dari para Kasi di Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU). Narasumber dan materi dari Kanwil melengkapi rapat dan diskusi yang juga mengundang Kadiskes Aceh.

"Rakor kita lebih pada diskusi dan evaluasi serta menyaring informasi guna penyusunan program ke depan," jelas Kasi Pengelolaan Anggaran Haji, H Khalid SH, dalam materi usai pembukaan oleh Plh Kakanwil, Drs Azhari, Senin (12/2) sore.

Kasi Khalid selanjutnya berangkat ke Makassar untuk acara anggaran haji nasional. Menurutnya, Aceh perdana yang laksanakan pelaporan dengan aplikasi Penyelenggaraan Anggaran Operasioanl Haji/PAOH.

"Pusat  menilai Aceh sebagai motivator dalam pelaporan anggaran haji berbasis aplikasi," jelas H Khalid, dalam materinya sebelum tampil Kabag TU dengan judul Optimalisasi Aspek Pencegahan dalam Pengawasan dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Haji  yang diwakili Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, H Samhudi SSi (mantan admin siskohat).

Sebelum sesi Kabid PHU H Abrar Zym SAg malam hari (Selasa, 13/2), kepada 48 peserta juga telah dibahani materi Evaluasi dan Rencana Kerja Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji bersama Juhaimi SAg (Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji). 

Seiring itu, tampil pula Kasubbag Perencanaan dan Keuangan yang diwakili adminnya Isra, untuk materi Mekanisme Penganggaran Kemenag.

Dalam acara tiga hari bertema Melayani Haji dan Umrah dengan Bersih, Ikhlas, dan Berintegritas ini, juga tampil Kasi Pembinaan Haji dan Umrah, Drs H Mukzi Abdullah. Kakanwil ikut memantau dan menyimak sesi ini.

Acara di Hotel Grand Permata Hati Blang Oi Banda Aceh akan diakhiri setelah materi Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh, besok Rabu (14/2). []

Kategori Penyelenggaraan Haji & Umrah