Kakankemenag Aceh Tengah Buka DDWK Diklat Teknis Substantif Tematik

Kankemenag Aceh Tengah 12-02-2018 16:15

Takengon (Darmawan)---Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Diklat Teknis SubStantif Pembelajaran Tematik tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Angkatan I Tahun 2018, Senin (12/2/18).

Kegiatan  tersebut akan berlangsung selama 6 (enam) hari mulai hari ini, Senin 12 Februari – 17 Februari 2018 mendatang yang berlangsung di aula Umah Pesilangen kantor setempat.  

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Abdussalam, M.Pd., CTESOL dalam laporannya  menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah yang telah bersedia menerima dan memfasilitasi pelaksanaan DDWK ini. "Hal ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antar lembaga-lembaga di  Kementerian Agama" ucapnya.

Peserta DDWK Diklat Teknis Substantib Pembelajaran Tematik tingkat  MI  ini berjumlah 40 orang yang berasal dari  guru madrasah ibtidaiyah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Aceh Tengah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Kasubbag TU KanKemenag Kabupaten Aceh Tengah, Wahdi. MS, MA menyampaikan bahwa, ini merupakan diklat yang sangat penting untuk di ikuti. Diharapkan  peserta diklat dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, disiplin dan ikuti aturan yang telah dibuat oleh panitia.

Jangan main-main dengan DDWK, kalau mau permisi minta izin sama panitia, jangan terus keluar tanpa ada izin, itu tidak boleh. Berarti kita tidak disiplin, pungkas Wahdi.  

“Kita menjadi corong, nanti setelah selesai mengikuti diklat ini agar melaporkan hasil diklatnya kepada pimpinan masing-masing serta dapat  mengimplementasikannya dan berbagi kepada teman di madrasah masing-masing,” sebut Wahdi.

Dengan diklat ini, diharapkan peserta dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang baru sehingga dapat di aplikasikan pada pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Narasumber berasal dari Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh dan Pejabat Struktural Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Pejabat Struktural dan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota