Jaksa di MAN Abdya: Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman

Kankemenag Aceh Barat Daya 12-02-2018 13:48

Blangpidie (Adihar)---Senin (12/02/2018) tepat pukul 10.00 Wib Program Jaksa Masuk Madrasah/Sekolah (JMS) oleh Kejaksaaan Negeri Aceh Barat Daya di Madrasah Aliyah Negeri Aceh Barat Daya di buka Langsung oleh Kepala Madrasah  berlangsung di Mushallah Al-Munawwarah yang dihadiri oleh perwakilan siswa – siswi dari kelas sepuluh sampai dengan kelas dua belas serta pengurus OSIM MAN Abdya beserta majelis guru berjumlah sekita 60 orang, dengan mengusung tema “Bersama Jaksa Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”.

Kepala Madrasah Adihar, S. PdI, MA dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para rombongan dari Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya yang diketua oleh Kasi Intel bapak Dasril, SH, M.Hum juga bapak Darma Mustika, SH yang menjabat selaku Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, bapak Azwar, SH selaku Kasubbag Pembinaan dan juga turut didampingi oleh Jaksa Fungsional yakni bapak Bayu Adhy Putra, SH dan Yanuardi Yogaswara, SH.

Dalam sambutannya kepala madrasah  sangat mengapresiasi adanya program JMS tersebut. Dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum juga berakhlak mulia.

Insya Allah dengan memahami dan menaati hukum anak bangsa ini akan menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan serta bisa diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan," tandasnya. 

Adapun  dalam sambutan dari Kasi Intel pak Dasril yang juga Alumni MAN 1 Pekanbaru itu dihadapan siswa/i MAN Abdya menyampaikan bahwa Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan ini Menindaklanjuti gagasan serta intruksi Jaksa Agung, beberapa materi yang di persentasikan diantaranya Bahaya Narkoba di kalangan generasi muda, dan Pengenalan Tindak Pidana Korupsi sejak dini, yang masing – masing di sampaikan oleh pak Bayu Jaksa Fungsional beserta staf seksi intelijen buk Ayu, SH yang juga sebagai MC saat acara berlangsung.

Materi Bahaya Narkoba yang disampaikan oleh pak Bayu mendapat respon dan antusias yang sangat baik dari peserta kegiatan baik siswa maupun dewan gurunya yang ditandai dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan dan saran kepada nara sumber. Diakhir sesi kegiatan pukul menunjukan 11.25 Wib dilakukan photo bersama tim dari JMS dengan peserta kegiatan sebagai bukti dokumentasi bahwa kegiatan sudah selesai dilaksanakan.[SY] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota