Pengawasan Laporan Keuangan, Kakankemenag Monitoring ke MIN Paoh Padang

Kankemenag Aceh Barat Daya 11-02-2018 12:35

Blangpidie (Badrul)---Sebagai pengawasan melekat terhadap Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si Bersama Kasubbag TU Thaflida, SE.Ak, Bendahara Pengeluaran Ifandri Hermi, SE dan Koordinator SIMAK BMN Ridha Fahlefi.A melakukan monitoring laporan keuangan dan BMN ke MIN Paoh Padang.

Kepala Kankemenag Abdya Menyampaikan monitoring ini bertujuan untuk melihat kelengkapan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan dan Pelaporan Pengunaan Uang Persedian, “Setiap pengeluaran uang Negara harus ada bukti pengeluaran berupa kwitansi tidak boleh kita gunakan sembarangan dan harus ada pertanggung jawabannya” ujar arijal.

Lebih lanjut ia meminta kepada tim monitoring agar dapat mengecek seluruh kelengkapan laporan keauangan terutama menyangkut dengan uang persediaan, harus lengkap dengan bukti pembeliannya berupa kwitansi, “Semua pengunaan uang persediaan pada Semester dua harus siap di input ke aplikasi persediaan pada hari ini juga sampai Saat ini tinggal MIN Paoh Padang yang belum siap rekon dan ini ditunggu oleh Subbag Perencanaan dan Keuangan Kantor Wilayah dan  kami bersama tim akan tetap disini untuk membantu sampai selesai”, ujarnya.

Kasubbag TU Thaflida, SE.Ak  mengatakan ini pelajaran bagi kita semua untuk yang akan datang diharapkan kepada Operator SIMAK-BMN dan SAIBA sebagai ujung tombak Pengelola Keuangan dan BMN dapat menyelesaikan dengan tepat waktu serta dapat tersaji secara berkualitas, akurat dan akuntabel untuk ikut memberikan kontribusi terhadap Laporan Keuangan Kementerian Agama dalam rangka mempertahankan opini WTP dari BPK R.I.

Monitoring di MIN Paoh Padang berlangsung selama dua hari yaitu 08 s/d 09 Februari 2018, berkat bantuan tim dari Kankemenag penginputan aplikasi persedian MIN Paoh Padang telah selesai tingal menunggu rekon, sedangkan untuk Kelengkapan Pelaporan Keuangan Tim memberikan waktu selama dua minggu untuk perbaikan.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW