Menimba Ilmu, K3MI Medan Kunjungi MIN 8 Banda Aceh

Kankemenag Banda Aceh 10-02-2018 15:24

Banda Aceh (Humas/Heri) --- Sejumlah 46 orang yang terdiri dari para kepala MI se-kota Medan Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan studi banding ke MIN 8 Kota Banda Aceh, yang terletak di Jalan Sultan Malikussaleh Lhong Raya Banda Aceh, Jum’at (9/2) .

Suka cita penyambutan diperlihatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Amiruddin, MA, yang didampingi Kepala MIN 8 Banda Aceh, Nursiah, S.Ag., M.Pd., tak terkecuali seluruh siswa/i tampak gembira dengan kedatangan tamu istimewa tersebut. 

Hal ini terlihat dari dari jauh hari sebelum kedatangan rombongan dari Medan Sumatera Utara, seluruh guru dan siswa bersama sama berbenah kelas agar indah dan berkesan bagi tamu yang melihatnya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Medan, dalam sambutannya mengatakan, tujuan rombongan melakukan study banding ke MIN 8 Banda Aceh ini untuk saling berbagi informasi dan menimba ilmu di sini. Ia sangat terkesima melihat infrastruktur dan gedung madrasah di Banda Aceh, khususnya MIN 8 Banda Aceh, dengan bangunan yang sangat megah, ini sudah tentu mutu pendidikan juga akan dicapai dengan cepat serta membuat animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah semakin besar, hal ini tentu sangat membanggakan korps Kementerian Agama. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Amiruddin, MA, yang didampingi Kepala MIN 8 Kota Banda Aceh, Nursiah, S.Ag. M.Pd, mengapresiasi K3MI se-kota Medan, Sumatera Utara, karena memilih MIN 8 sebagai madrasah untuk study banding bagi seluruh kepala madrasah se-kota Medan Sumatera Utara.

Ia juga menjelaskan riwayat singkat sejarah berdirinya, Profil Kepala Madrasah, dan menjabarkan segudang prestasi yang pernah diraih oleh MIN 8 Banda Adeh.

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs. H. Amiruddin, MA, Ketua K3M Madrasah Ibtidaiyah Banda Aceh Drs. Jamaluddin beserta sekretarisnya Bachtiar, M.Ag, Kepala MIN 8 Banda Aceh, Nursiah, S.Pd, M.Pd beserta jajarannya, serta Humas Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Suheri, S.Pd.I, MA.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW