Kankemenag Bener Meriah Tandatangani MoU dengan Kejari

Kankemenag Bener Meriah 09-02-2018 09:40

Redelong (Yusra)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Bener Meriah terkait Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, Kamis (8/02/18).

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah tepat pukul 09.00 Wib dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Kasubbag TU para Kasi serta Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah beserta para Kasi  dan disaksikan juga oleh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah ditandatangani oleh Saidi B, S.Ag, MA selanjutnya disebut sebagai pihak pertama,  dari Kejaksaan Negeri Bener Meriah dalam hal ini di ditandatangi oleh Kepala  Kejaksaan Negeri Bener Meriah Rahmat Azhar, SH, MH selanjutnya disebut sebagai pihak kedua.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kab. Bener Meriah Saidi B, S.Ag,MA menyampaikan bahwa Kankemenag Bener Meriah yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Prov. Aceh secara struktural dan fungsional berdasarkan PMA Nomor 13 Tahun 2012 tentang Organisasi dan tata kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama yang mempunyai tugas dan fungsi yang sangat luas, tugas dan fungsi tersebut terkait dengan pembinaan dan pengawasan kelangsungan pelayanan kehidupan keagamaan di Indonesia.

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, kankemenag Kab. Bener Meriah mempunyai struktur organisasi yang menjangkau dari tingkat Kabupaten hingga kecamatan. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, kankemenag Kab. Bener Meriah berpotensi timbulnya berbagai masalah hukum.

Kakankemenag Bener Meriah ini berharap melalui proses penandatanganan Kesepakatan bersama yang baik ini dengan Kejaksaan Negeri Bener Meriah dapat membantu penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh Kankemenag Bener Meriah dan mencakup seluruh unit kerja yang ada di seluruh Kabupaten Bener Meriah baik di dalam maupun di luar Pengadilan. 

Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah Rahmat Azhar, SH, MH mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik kerjasama antar Instansi Pemerintah ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia dapat melakukan kerjasama dalam bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain dengan tujuan melakukan penyelamatan atas keuangan / kekayaan / aset negara atau daerah.

Rahmat Azhar juga menambah agar Kankemenag Bener Meriah tidak sungkan untuk selalu berkoordinasi dan bertanya. Kejaksaan Negeri Bener Meriah siap membantu dan melayani, semoga dengan adanya penandatangan Mou ini hubungan Kankemenag Bener Meriah dengan Kejaksaan Negeri Bener meriah terus terjalin dengan baik.

Acara ini ditutup dengan pembaca’an do’a yang dipimpin oleh Tgk. H. Hasbiallah ZA, S.Ag (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah).[SY]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota