MAN 2 Langsa Gelar Maulid Nabi

Kankemenag Langsa 09-02-2018 09:28

Kota Langsa (Nazar)---Peringatan Maulid Rasul di Madrasah Aliyah Negeri 2 Langsa berlangsung sukses tanpa ada kendala dan hambatan, semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hal ini merupakan wujud dari kekompakan yang talah lama dibanguan antara Kepala Madrasah sebagai Top Leader dengan Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Peserta didik.

Kepala Madrasah sambutannya yang diwakili Kepala Urusan Tata Usaha Nazarul Islamuddin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang dikomandoi oleh T. Karimuddin yang telah bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, begitu pula dengan OSIM yang juga tak mau ketinggalan turut serta ikut menyukseskan acara ini.

"Acara ini tidak mungkin sukses tanpa adanya kerjasama dari kita semua, persatuan dan kesatuan harus senantiasa kita pupuk dalam bingkai silaturrahmi sehingga yang berat akan terasa ringan jika dikerjakan bersama-sama." ujarnya.

Berbagai penampilan diisi pada acara yang digelar senin (05/02) diantaranya zikir, shalawat, nasyid, santunan anak yatim dan juga kuis berhadiah.

Sementara Ustadz yang mengisi ceramah maulid adalah Ustadz Muhammad Fandi Al-Habibi, SH anak Ustadz Rahul dari Medan - Sumetera Utara.

Ia menyampaikan begitu pentingnya melaksanakan maulid sebagai salah satu tanda cinta kita kepada Rasulullah SAW. Cinta Rasululullah kepada umatnya sangatlah besar melebihi cinta umat kepada beliau.

Lebih lanjut ustadz menjelaskan agar kita selalu bersyukur kepada Allah dan kepada kedua orang tua kita terutama kepada sang ibu yang telah mengandung, melahirkan dan menyusui kita sehingga kita tumbuh dewasa.

"Jasa ibu takkan terbalaskan walaupun setiap hari kita menyuapinya makan yang enak-enak, menggendongnya keliling kesana kemari, memakaikan pakaiannya, atau bahkan mengistinjakkannya," ucapnya.

Oleh karenanya janganlah kita melawan guru, melawan guru sama seperti kita melawan orang tua karena guru adalah orang yang dititipkan amanah oleh orang tua kita untuk mendidik kita.

Setelah selesai tausiah kemudian ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan Khanduri Maulid oleh semua tamu undangan yang berhadir.(d/Sy)

Kategori Pendidikan Agama Islam
CONNECT & FOLLOW