CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peringati Maulid, Tgk Ali Imran Isi Ceramah di MTsN 9 Aceh Utara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 801
Kamis, 8 Februari 2018
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan rasa kecintaan siswa-siswi Madrasah Stanawiyah Negeri Seunuddon (MTsN 9 Aceh Utara) kepada Nabi Muhammad SAW, MTsN 9 Aceh Utara memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang juga dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, Rabu (07/02)

Acara yang diprakarsai seksi OSIM diikuti seluruh siswa beserta guru dan pegawai Tata usaha MTs Negeri 9 Aceh Utara. Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci al Qur’an yang dilantunkan oleh Murid Madrasah tersebut. Turut hadir Kakankemenag Salamina, MA para Kasi,  Muspika Kec. Seunuddon,  Kepala UPTD Seunuddon dan Wali Murid. 


Tgk.Ali Imran,S.Pd.I dari Pesantren An Nahla Lhokseumawe menyampaikan ceramah keagamaan. Dia mengatakan pentingnya mengikuti Rasulullah Laqadkana Fi rasulillahi Uswatun hasanah, dan untuk memperoleh ilmu pengetahuan harus ada 6 syarat yakni cerdas, sungguh – sungguh, Sabar, Biaya yang cukup, Petunjuk guru dan masa yang lama.

“Meneladani moral dan etika Rasulullah SAW seperti sopan santun kepada orang tua dan guru. Pesan beliau, jadikan baginda Rasul sebagai satu-satunya contoh untuk kita, dan jadikan Al-Quran Al-Karim sebagai figur satu-satunya dalam hidup dan kehidupan kita”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 9 Aceh Utara, Faisal, S.Ag yang ditemui di sela sela kegiatan mengharapkan, kegiatan peringatan hari besar Islam dapat terus dilestarikan, sangat penting kegiatan peringatan hari-hari besar Islam diselenggarakan di madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam.

Melalui peringatan maulid, lebih penting yang harus dipahami dan diamalkan. Rasulullah telah memberikan teladan untuk umatnya, bagamaina seharusnya melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim dalam beribadah dan juga berinteraksi dengan sesama melalui sikap dan perilaku keseharian.

“Selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas. Menghormati orang tua dan guru, serta berbuat baik kepada semua orang. Sehingga perilaku kita, merupakan cerminan dari akhlak yang telah diteladankan oleh Rasulullah dan Islam yang rahmatan lil alamin”, pintanya.[SY]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh