Kakankemenag Agara Kunker Simulasi UNBK 2018

Kankemenag Aceh Tenggara 07-02-2018 11:36

Kutacane (Amrin)---Selepas apel pagi, Kepala Kantor Kemenag Agara M. Idris melakukan kunjungan kerja (kunker) ke MAN 1 Aceh Tenggara untuk meninjau pelaksanaan Simulasi UNBK Tingkat MA Tahun 2018, Rabu (07/02/2017).

Turut serta Saharudin Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah Ahmad dan Pengawas Madrasah Zuraidah.

Menurut Kepala MAN 1 Aceh Tenggara Simulasi UNBK dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 07 s.d. 08 Februari 2018 dengan jumlah peserta 263 siswa yang dilaksanakan dalam 3 (tiga) sesi.

MAN 1 Aceh Tenggara telah menyiapkan sebanyak 90 komputer dengan 3 server dan menurutnya telah siap untuk melaksanakan UNBK Tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut M. Idris memberi arahan kepada para siswa agar berhati-hati dalam menjawab soal-soal, karena pada tahun ini ujian nasional sudah berbasis komputer dan berharap untuk belajar lebih giat lagi dalam menghadapi UNBK yang sebenarnya.

M. Idris juga mengatakan kepada pihak madrasah untuk segera berkoordinasi kepada Kantor Kemenag Agara apabila ada kendala yang dihadapi agar dapat dicari solusi pemecahannya.

Setelah selesai melakukan kunjungan Simulasi UNBK Tahun 2018 di MAN 1 Aceh Tenggara Kepala Kantor Kemenag Agara beserta rombongan langsung meluncur ke MAN 3 Aceh Tenggara.

Menurut Zulham Iskandar Muda kepala MAN 3 Aceh Tenggara jumlah peserta Simulasi UNBK sebanyak 100 siswa yang dilaksanakan dalam 3 (tiga) sesi. Dalam rangka pelaksanaan UNBK Tahun 2018 telah menyiap 34 komputer dengan 3 server.

Pada hari pertama dilaksanakan Simulasi UNBK Mata Pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia dan hari kedua nanti Mata Pelajaran Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan. Menurut beliau juga, telah siap untuk melaksanakan UNBK Tahun 2018.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota