CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Agara Kunker Simulasi UNBK 2018

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 987
Rabu, 7 Februari 2018
Featured Image

Kutacane (Amrin)---Selepas apel pagi, KepalaKantor Kemenag Agara M. Idris melakukan kunjungan kerja (kunker) ke MAN 1 Aceh Tenggarauntuk meninjau pelaksanaan Simulasi UNBK Tingkat MA Tahun 2018, Rabu(07/02/2017).

Turut serta Saharudin Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah Ahmaddan Pengawas Madrasah Zuraidah.

Menurut Kepala MAN 1 Aceh Tenggara SimulasiUNBK dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 07 s.d. 08 Februari 2018dengan jumlah peserta 263 siswa yang dilaksanakan dalam 3 (tiga) sesi.

MAN 1Aceh Tenggara telah menyiapkan sebanyak 90 komputer dengan 3 server dan menurutnya telah siap untuk melaksanakan UNBK Tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut M. Idris memberiarahan kepada para siswa agar berhati-hati dalam menjawab soal-soal, karena padatahun ini ujian nasional sudah berbasis komputer dan berharap untuk belajar lebihgiat lagi dalam menghadapi UNBK yang sebenarnya.

M. Idris juga mengatakankepada pihak madrasah untuk segera berkoordinasi kepada Kantor Kemenag Agaraapabila ada kendala yang dihadapi agar dapat dicari solusi pemecahannya.

Setelah selesai melakukan kunjungan SimulasiUNBK Tahun 2018 di MAN 1 Aceh Tenggara Kepala Kantor Kemenag Agara beserta rombonganlangsung meluncur ke MAN 3 Aceh Tenggara.

Menurut Zulham Iskandar Muda kepala MAN 3 AcehTenggara jumlah peserta Simulasi UNBK sebanyak 100 siswa yang dilaksanakandalam 3 (tiga) sesi. Dalam rangka pelaksanaan UNBK Tahun 2018 telah menyiap 34komputer dengan 3 server.

Pada hari pertama dilaksanakan Simulasi UNBK Mata PelajaranMatematika dan Bahasa Indonesia dan hari kedua nanti Mata Pelajaran BahasaInggris dan Mata Pelajaran Pilihan. Menurut beliau juga, telah siap untukmelaksanakan UNBK Tahun 2018.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh