Kankemenag Lhokseumawe Serahkan Berita Acara dan Sertifikat Arah Kiblat

Kankemenag Lhokseumawe 06-02-2018 09:46

Lhokseumawe (Ajier)---Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe melalui Kasi Penyelenggara Syariah Tarmizi, S.Pd melakukan penyerahan Berita Acara hasil Pengukuran Arah Kiblat dan Sertifikat Arah Kiblat bagi Takmir Mesjid Al-Bayan Kompleks Politeknik Negeri Lhokseumawe, Selasa (06/02/2018).

Kegiatan pengukuran arah kiblat sendiri telah dilakukan oleh Tim Hisab dan Rukyat Kankemenag Kota Lhokseumawe pada tanggal 22 Januari 2018 yang turut dihadiri oleh Tgk M. Nasir, M.Pd, Ir. H. Hanafiah MT, Ir. H. Sulaiman, MT, Zulfan Khairil Simbolon, MT, H. Bachtiar Amin, SH, Usman, M.Eng.,Ph.D dan Ir. Jafar Siddik, M.Si selaku perwakilan dari takmir Mesjid Al-Bayan.

Dalam pengarahannya, Kasi Penyelenggara Syariah berpesan kepada pengurus Mesjid Al-Bayan agar dapat menjaga kerukunan antar jamaah, karna masalah arah kiblat termasuk salah satu masalah yang berpotensi menimbulkan konflik antar jamaah Mesjid. "Oleh karena itu, sebagai upaya untuk menghindari konflik tersebut Kankemenag mengeluarkan Sertifikat serta Berita Acara Hasil Pengukuran Arah Kiblat yang nantinya menjadi landasan serta pedoman bagi  takmir Mesjid melakukan perbaikan arah kiblat dan shaft shalat," ujarnya.

Terakhir, takmir Mesjid Al-Bayan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kankemenag Kota Lhokseumawe yang telah membantu memfasilitasi kebutuhan umat dalam bidang sertifikasi arah kiblat. Mudah-mudahan pengurus Mesjid dan Meunasah yang lain dapat disertifikasi arah kiblatnya juga sebagai bentuk upaya menjaga kekhusukan dalam shalat.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota