DWP Kemenag Nagan Raya Laksanakan Sosialisasi SPAK

Kankemenag Nagan Raya 05-02-2018 15:54

Nagan Raya (Humas)---Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Nagan Raya, melaksanakan sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) kepada seluruh Ibu-Ibu DWP, karyawati Kantor Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA), Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah, yang berjumlah lebih kurang 200 orang, Senin (5/2/2018).

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Dra.Hj. Raida Ketua DWP Kemenag  Nagan  Raya,  didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendis, Bimas Islam, PHU, dan Kepala  Penyelenggara Syariah Kemenag Kab. Nagan Raya.

Kakankemenag Nagan Raya, Drs.H.Herman,MA, dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu-Ibu DWP dan karyawati yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penguatan SPAK sebagai program nasional yang selalu dihimbau oleh Ibu Trisna Willy Lukman Hakim dalam setiap pertemuan  DWP di seluruh daerah se-Indonesia supaya DWP Kemenag Kabupaten/Kota untuk turut  berperan aktif mendukung program ini secara bersama-sama di lingkungan Kemenag  masing-masing.

Lebih lanjut ia menjelaskan perempuan sangat berpengaruh besar kepada bapak-bapak atau suami terjadinya kasus suap atau korupsi, "Maka sangat perlu bagi ibu-ibu untuk  mendapatkan pencerahan tentang pemahaman terkait dengan korupsi. Karena makna korupsi itu sangat luas, tidak hanya terbatas dalam bentuk uang semata-mata,tetapi juga dalam bentuk waktu yang tidak sepenuhnya digunakan untuk berkerja, atau dalam bentuk benda dikasih oleh orang karena ada kaitannya dengan jabatan suaminya, dan sebagainya," katanya.

Ini semua akan berdampak panjang dan akan bermuara kepada korupsi karena  terkait dengan jabatan dan pekerjaan suaminya, tambah Herman.


Pada akhir arahannya, ia berpesan kepada para ibu-ibu DWP dan karyawati ASN untuk menjaga, melindungi dan membentengi suami dan anggota keluarganya agar tidak melakukan korupsi. Karena korupsi itu disamping hukumnya haram dalam agama, juga dapat memalukan sanak kelurga sepanjang hidupnya dan juga dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara sosialisasi SPAK ini dilanjutkan oleh Dra.Hj.Raida, selaku Ketua DWP Kemenag untuk mengsosialisasikan program tersebut kepada seluruh ibu-ibu di lingkungan kemenag Nagan Raya dan dilanjutkan dengan membaca yasin bersama. 

Acara ini berlangsung khitmad dan penuh nuangsa ukhwah islamiah dalam rangka penguatan  gerakan SPAK di bumi kota Suka Makmue  yang berjarak sekitar 287 KM atau 6 Jam perjalanan dari Banda Aceh, dengan moto : Maju Terus Pantang Mundur. Insya Allah kemanapun kita berada Allah tetap bersama kita, tutup Raida.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW