Kakankemenag Bireuen: ASN Jangan Kufur Nikmat

Kankemenag Bireuen 05-02-2018 15:16

Bireuen (Farizal)---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bireuen, Drs. H. Zulkifli Idris, M. Pd, mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak kufur nikmat. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dan bimbingan pada acara pelantikan ASN baru yang sekaligus dirangkai dengan pembagian Surat Keputusan (SK) mutasi bagi pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Bireuen yang berlangsung di Aula Kantor tersebut, Senin 5 Februari 2018.

"Sebagai ASN yang baru saja dilantik, kita wajib bersyukur dengan apa yang sudah kita peroleh saat ini. Coba bapak-ibu bayangkan, bagaimana nasib teman-teman seperjuangan bapak-ibu yang sampai saat ini belum jelas statusnya," tambah Zulkifli. 

Lebih lanjut Zulkifli berharap, baik kepada ASN yang baru saja dilantik maupun ASN yang dimutasi supaya dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh semangat. Mutasi merupakan suatu kebutuhan dan keniscayaan dalam sebuah organisasi, katanya.

Di manapun kita bekerja, tidak boleh mencari-cari kesalahan orang lain. "Kesalahan orang lain seakan terletak di depan mata, sementara kesalahan kita hanya terletak di pundak kita sendiri sehingga tidak bisa melihatnya", ungkap Zulkifli mengumpamakan.

Untuk diketahui, PNS baru yang dilantik hari ini berjumlah enam orang, yaitu Dra. Suwaibah Aslamiyah, Guru MAN 4 Bireuen, Dra. Hanisah, Guru MAN 5 Bireuen, Drs. Fuadi M. Amin, Guru MAN 7 Bireuen. Selanjutnya Suryani, Lindawati, A.Md, dan Muhammad Syahrul, masing-masing sebagai pegawai Tata Usaha pada MAN 2 Bireuen, MAN 3 Bireuen, dan MAN 6 Bireuen.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan SK mutasi kepada 26 PNS di lingkungan Kankemenag Bireuen. 13 pegawai di antaranya adalah mutasi yang dilakukan di dalam kantor kemenag Bireuen. Selebihnya adalah mutasi pegawai yang dilakukan antar kantor KUA, masih dalam lingkungan Kankemenag Bireuen.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain kasubbag TU, Drs. H. Mukhlis, kasi Penmad, Azhary, M.Pd, kasi haji dan umrah, Drs. Sulaiman, dan Iskandar SHI, penyelenggara syariah, serta para kepala KUA di lingkungan kankemenag Bireuen.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota