Kakankemenag Nagan Ajak ASN Rubah Mindset Pelayanan Publik

Kankemenag Nagan Raya 05-02-2018 10:56

Nagan Raya (Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Nagan Raya, Drs.H.Herman, MA bertindak sebagai pembina apel bersama dengan seluruh pejabat struktural dan fungsional di Kemenag, Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah, serta Penyuluh Agama Fungsional dalam lingkungan Kemenag Nagan Raya, Senin (5/2/2018).

Kankemenag mengajak seluruh pejabat struktural dan fungsional untuk merobah mindsetnya, baik dalam bentuk merobah pola pikir yang minta dilayani oleh publik menjadi melayani publik, dan dari perilaku kerja yang selama ini bekerja dengan sesuka hati, menjadi kerja dengan penuh hati-hati serta dengan sepenuh hati. 

"Kalau dulu kerja menunggu perintah sekarang kerja atas inisiatif sendiri selaku motivator dan inovator dalam melayani publik," imbuh Herman dengan nada serius.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa semua ASN sebagai tulang punggung birokrasi Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dan sebagai representativ pemeritah pusat harus mampu memperkuat birokasi Kementerian Agama yang handal, "Karena birokrasi yang kuat dan efektif akan memungkinkan semua program pemerintah berjalan dengan baik dan lancar. Maka untuk menjamin ASN melaksanakan tugas dengan amanah, jujur dan transparan, maka syarat mukhlah ASN perlu melakukan revolusi mental, terkait orientasi  berpikir (Mindset) yang tepat dan benar, termasuk menghilangkan karakter dan kepribadian yang  tidak tepat dan tidak senonoh, karena bukan zamannya lagi berbuat demikian," ungkapnya.

Setelah apel bersama berlangsung dilanjutkan dengan acara saling salam-salaman dengan sesama pejabat struktural dan fungsional sebagai rasa syukur dan kebersamaannya.[SY]
Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW