CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Pantau Kesiapan Pelaksanaan UNBK

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 739
Kamis, 1 Februari 2018
Featured Image

Meulaboh ( Jufrizal Muaz )---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Khairul Azhar, S.Ag melakukan kunjungan ke beberapa Madrasah diantaranya MAN 1 Aceh Barat, MTs Nurul Falah, MTsN 3 Aceh Barat, MTsS Harapan Bangsa, MTsN 1 Aceh Barat dan MTsN Meureubo Kamis, (01/02).

Kedatangan Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat tersebut dalam rangka melihat langsung kesiapan Madrasah-madrasah tersebut menghadapi Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK).

Kakankemenag di dampingi juga oleh Kasi Pendidikan Madrasah Suhadi, S.Ag disambut langsung Kamad pada masing- masing Madrasah. Rombongan langsung menuju salah satu ruangan yang akan digunakan dalam UNBK mendatang.

Kakankemenag menanyakan beberapa hal terkait kesiapan sarana dan prasarana UNBK dan memastikan Madrasah mempunyai kesiapan yang matang sebelum UNBK.

“Saya harap pihak Madrasah memperhatikan secara detail persiapan menjelang UNBK diantaranya pasokan listrik, jaringan internet dan kesiapan mental siswa sebelum mengikuti UNBK” ucapnya.

Semenatara itu Kasi Penmad Suhadi, S.Ag meminta pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak PLN dalam rangka suply lisrik dan berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk memastikan jaringan internet berjalan baik dan maksimal pada hari pelaksanaan UNBK.

“UNBK sangat tergantung dengan suply listrik, kalaupun nanti ada pemutusan arus listrik ada cadangan listrik seperti penyedian listrik dari genset, dengan empat ruangan ujian yang ada di Madrasah, sangat penting untuk memastikan kesiapan listrik tersebut ke pihak PLN sejak sekarang, agar tidak terjadi miskomunikasi dalam waktu pelaksanaan UNBK nanti” ucap mantan Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Aceh tersebut.

Masing-masing Kepala Madrasah memastikan Madrasah mereka sudah siap melaksanakan UNBK. Pihak madrasah juga akan melaksanakan simulasi UNBK yang direncanakan berlangsung pada bulag februari tahun ini semoga berlangsung dengan sukses dan lancar.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh