CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pembinaan ASN, Kakanwil Ajak ASN Berinovasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 307
Selasa, 23 Januari 2018
Featured Image

Aceh Tamiang (inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs HM Daud Pakeh mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berinovasi dan profesional dalam bekerja.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil pada pembinaan ASN yang diikuti oleh Kepala Madrasah dan Kepala KUA se Aceh Tamiang dan ASN Kankemenag Aceh Tamiang.

"Mari bekerja dengan baik dan profesional, dengan menerapkan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas kinerja," ungkap Kakanwil.

Kita harus kreatif, lakukan berbagai inovasi sebagaimana diamahkan oleh Bapak Menteri Agama, lanjut Kakanwil.

Selain itu, ia menyebutkan setiap pejabat yang dilantik harus punya integritas, "Integritas dan loyalitas harus sesuai dengan realita dan perilaku di lapangan dan diterapkan dalam kinerja," ungkap Daud Pakeh.

Dikatakannya, Kementerian Agama telah memperoleh opini WTP tahun 2016 dan Satker di Aceh sebagai penyumbang saham terbesar dalam perolehan WTP, untuk itu harus dipertahankan dan lebih baik ke depan.

ASN Kemenag mesti memiliki komitmen dan integritas yang baik dibawah kepemimpinan Menteri Agama, bapak Lukman Hakim Saifuddin, lanjutnya.

Secara detil, dihadapan ASN, Kakanwil juga memaparkan tentang 5 budaya kerja Kemenag RI.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga mengapresiasi sinergisitas antara pimpinan Kankemenag dengan Bupati Aceh Tamiang.

"Kami mengapresiasi kerja Kakankemenag Aceh Tamiang, Pak Hasan Basri yang telah membangun relasi dan komunikasi dengan Pemkab, jarang-jarang Bupati dan Wakil Bupati hadir pada satu kegiatan," ujar Kakanwil.

Jadi berinovasilah, jangan hanya terpaku pada kebiasaan, ada sesuatu yang dilakukan untuk membangun lembaga kita, tambahnya.

Posisikan diri sebagai ASN Kemenag dimanapun berada dan dalam bekerja,  sehingga mendapat tempat terhormat di masyarakat, tutup Daud Pakeh.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh