Penampilan Drama Siswa MIS Al-Kautsar Menggugah Penonton

Inmas Aceh 22-01-2018 21:15

Aceh Tamiang (Inmas)---Penampilan drama siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Jambo Rambong, Kec. Tamiang Hulu, Aceh Tamiang menggugah para penonton yang hadir pada pemutaran film dokumenter "Cahaya di Atas Bukit" di Aula Sidang Utama Gedung DPRK, Senin (22/1) malam.

Dalam penampilan tersebut mereka menampilkan drama tentang suasana pendidikan di MIS mereka yang terletak dipedalaman.

Penampilan mereka membuat decak kagum para penonton yang hadir dan menggugah dengan kepiawaian mereka berakting diringi tepuk tangan penonton yang hadir.

Siswa-siswi MIS Jambo Rambong diabadikan dalam film dokumenter "Cahaya di Atas Bukit" yang diproduksi oleh Kanwil Kemenag Aceh melalui Subbag Inmas.

Pemutaran film tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh, Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK, Forkompimda Aceh Tamiang, Kakankemenag se Aceh dan masyarakat sekitar.

Turut hadir juga Jufri beserta istri, penggagas dan pendiri MIS al-Kautsar Jambo Rambong.

Dalam film tersebut mengisahkan tentang pendidikan di Gampong Jambo Rambong Kec Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, dimana terdapat Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) al-Kautsar yang dindingnya terbuat dari tepas bambu.

Pendiri MIS al-Kausar jadi inspirasi banyak orang, Pak Jufri dan istrinya tidak bersekolah, cuma menjalani pendidikan dasar selama 6 bulan saja, kemudian kenyataan pahit membuat mereka untuk berjuang menjalani hidup.[]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW