CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Banda Aceh Serahkan SK Petugas Nikah di Luar Kantor

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 536
Kamis, 18 Januari 2018
Featured Image

Banda Aceh (Heri/Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, dalam hal ini diwakili Ka.Subbag. TU dan Kasi. Binmas Islam Kemenag Kota Banda Aceh menyerahkan Surat Keputusan Petugas Pelayanan  Akad Nikah dan Rujuk di luar Kantor Urusan Agama Kecamatan sekaligus melakukan pembinaan terhadap ASN dimaksud, Kamis 18/1 di Aula Utama Kantor Kementerian Agama, Jl. Mohd. Jam No. 29 Banda Aceh. 

Kasubbag.TU, Drs. Taufiq, M.Pd, dalam arahan dan pembinaanya menyampaikan setiap pendaftaran kehendak nikah wajib melengkapi segala persyaratan sesuai dengan PMA No. 11 Tahun 2007 dan aturan lainnya serta mempedomani surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor : B-202/Kw.01.6/HM.01/01/2018, kutipan Akta Nikah / buku nikah merupakan bukti sah pencatatan nikah dan tidak diperkenankan mengeluarkan surat keterangan nikah dalam bentuk apapun dan/atau keperluan apapun, ujar Taufiq. 

Kasi Bimas Islam, Drs. Suriadinata, melaporkan SK Petugas Pelayanan Akad Nikah dan Rujuk di luar Kantor Urusan Agama Kecamatan diberikan kepada Kepala KUA dan Penghulu se-kota Banda Aceh yang berjumlah enam belas orang, selain yang disk-kan tidak diperkenankan untuk melaksanakan kegiatan pernikahan, sebab melanggar kewenangan, diharapkan petugas dalam melaksanakan fungsinya tidak lepas dari integritas aturan dan itulah bentuk integrasi dari layanan publik yang bermartabat serta taat azas, ujarnya. 

Hadir pada acara penyerahan SK Petugas Pelayanan  Akad Nikah dan Rujuk di luar Kantor Urusan Agama Kecamatan Ka.Subbag.TU, Drs. Taufiq, M.Pd, Kasi. Bimas Islam Drs. Suriadinata, Pegawai Bimas, Para Ka.KUA se-kota Banda Aceh seluruh penghulu yang bertugas di Kantor Urusan Agama Kecamatan se-kota Banda Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh