ASN Kemenag Uji Mampu Baca Al-Qur’an Balon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam

Kankemenag Subulussalam 12-01-2018 08:53

Subulussalam (Humas)---Beberapa  Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kementerian Agama Kota Subulussalam menguji kemampuan baca Al-qur’an Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam tahun 2018 di Masjid Almunawarah, Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (11/1).

Kegiatan tersebut digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam bekerja sama dengan beberpa Intansi  untuk menguji kemampuan baca Al-qur’an bagi bakal calon walikota dan wakil walikota diantaranya ialah Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU),  Dinas Syari’at Islam dan Baitul Mal.

Dalam uji mampu baca Al-qur’an bagi peserta tersebut ada beberapa ASN Kementerian Agama Kota Subulussalam yang dipercaya untuk menguji kemampuan Baca Al-quran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam diantaranya ialah Kasubbag TU H. Marwan Z, S.Ag. MM, Kasi Bimas Islam Jamhuri, SHI dan Kepala KUA Runding, Rusyda, S.Ag.

Kasubbag TU  menyampaikan bahwa uji mampu baca Al-qur’an ini digelar dikarenakan merupakan salah satu persyaratan  untuk menjadi kepala daerah.

“Uji mampu baca Al-qur’an tersebut adalah merupakan salah satu persyaratan yang di tentukan oleh KIP untuk menjadi Kepala Daerah Aceh, oleh karena itu KIP Kota Subulussalam bekerja sama dengan beberpa intansi lain untuk menyukseskan uji mampu baca Al-qur’an tersebut ”tutur Kasubbag TU.

Uji mampu baca Al-qur’an tersebut digelar di Masjid Al-Munawarrah dan disaksikan oleh masyarakat Kota Subulussalam.[SY]


Kategori Pendidikan Agama Islam